Percepat Pemulihan Perekonomian Nelayan Pascatsunami, BI Sulteng Siapkan 15 Unit Perahu

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Untuk mempercepat pemulihan perekonomian pasca bencana pada 28 september 2018 lalu, khusunya bagi nelayan.Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, membagikan bantuan berupa 15 unit perahu bagi nelayan yang ada di Kelurahan Lere.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survey dan saat ini kami dari bank indonesia turun lansung untuk memberikan 15 unit perahu bagi para nelayan yang ada di Kelurahan Lere,” tutur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengan, Miyono usai membagikan perahu bagi nelayan yang ada di Kelurahan Lere, Rabu siang, 29 Mei 2019.

Selain untuk mempercepat pemulihan ekonomi, pemberian bantuan 15 unit perahu ini, karena melihat perahu nelayan yang ada di Kelurahan Lere ini sudah hancur akibat terjangan gelombang tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ya setidaknya perahu ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh nelayan untuk memulihkan perekonomian keluarganya, apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadhan,” tambahnya.

Sebelumnya, Bank indonesia perwakilan sulawesi tengah telah memberikan sebanyak 10 unit perahu bagi para nelayan yang ada di kelurahan lere, pada tahun 2018 lalu. Namun perahu perahu tersebur saat ini sudah hancur akibat bencana 28 september 2018 lalu.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan