Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju Muslim Meningkat

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Memasuki H-6 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, sejumlah pedagang baju muslim sudah mulai bermunculan. Salah satunya yang berada di jalan SIS Aljufri Kota Palu. Pedagang baju muslim yang hanya kita bisa jumpai saat bulan ramadhan ini, sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga yang ingin berburu busana muslim.

Salah satu pedagang baju muslim, Layla, mengatakan, meskipun sudah dibuka sejak awal ramadhan, namun masyarakat mulai ramai mencari baju muslim pada H-10 jelang lebaran.

Hal ini tentunya berpengaruh terhadap pendapatan para pedagang. Jika hari biasa pedagang hanyak meraup omzet ratusan ribuh rupiah, namun menjelang lebaran seperti ini para pedagang bisa meraup omzet hingga Rp. 2 juta per harinya.

“ Alhamdulilah, kalau hari biasa yang sekitar lima ratus ribu rupiah, kalau dekat dekat lebaran begini perharinya bisa sampai dua juta rupiah,“ ujar Layla Rabu (29/5/2019).

Pedagang lainnya, Lutfi mengatakan, baju muslim yang paling banyak diburu oleh warga Kota Palu yaitu baju gamis terusan dan baju gamis pakistan. Selain baju gamis, baju koko dan peci juga masih banyak dibeli oleh warga.

“Kalau sekarang – sekarang ini yang paling banyak dicari yah baju gamis, ada juga baju gamis pakistan. Untuk baju koko biasa juga masih laku tapi hanya beberapa begitupun juga dengan peci,“ tandas Lutfi. (Gabdika Chandra)

Foto-Foto Gabdika Chandra

 

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan