Sulawesi Tengah

Jelang Lebaran, Aparat Gabungan Operasi Penertiban Sejumlah Kapal di Banggai

594
×

Jelang Lebaran, Aparat Gabungan Operasi Penertiban Sejumlah Kapal di Banggai

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE mengatakan bahwa pihak aparat TNI-Polri dan Pemda Balut memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran. Sejumlah kapal laut dan perahu yang melakukan aktifitas ditertibkan guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan bersama.

Lanjutnya, kegiatan Operasi Ketupat Tinombala 2019 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H/2019 M yang dilaksanakan pada jumat tgl 31 mei 2019 di pelabuhan Balut, dan dalam pelaksanaan kegiatan operasi dan penertiban tersebut tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

BACA JUGA :  Pascagempa Donggala, Ratusan Warga Desa Masih Memilih Mengungsi

Kapten Inf Selumiel selaku Komandan Rayon Militer 1308 – 08/Banggai Kabupaten Banggai Laut mengatakan, salah satu sasaran tim gabungan dalam mengamankan perayaan Idul Fitri tahun ini, adalah memastikan kendaraan arus mudik dalam kondisi aman bagi masyarakat.

“Kita akan pastikan bahwa seluruh jalur mudik serta kendaraan yang digunakan itu aman,” tuturnya

BACA JUGA :  Rumah Relawan Bersama Latih Psikososial Guru SMA dan SMK

Operasi yang kali ini menyasar kapal dan perahu di pelabuhan Balut, dimulai pukul 09.00 wita. Dengan sasaran operasi penertiban yakni memeriksa kondisi kapal, perlengkapan, hal-hal membahayakan, serta lainnya. Dari hasil operasi atau penertiban, aparat keamanan tidak menemukan hal-hal menonjol.

“Pada kegiatan Operasi dan penertiban tersebut, yakni melibatkan sejumlah personel TNI Koramil 1308 – 08/Banggai yang dipimpin langsung Kapten Inf Selumiel, anggota Polri dari Pol Airud, KP3 Balut, staf Pelabuhan klas IIB Balut, dan dinas perhubungan Balut. Kegiatan berakhir dengan lancar, tertib dan kondusif,” tutup Danramil Kapten Inf Selumiel. (emay)