Bahas Kondisi Karang Taruna, Rico Djanggola Temui Walikota Palu

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Drs Hidayat, M.Si saat menerima kunjungan Pengurus Karang Taruna provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat, 31 Mei 2019 di ruang kerja Wali kota Palu.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Sulteng Rico Tjatjo Djanggola bersama pengurus lainnya tersebut dalam rangka koordinasi pembentukan kembali pengurus Karang Taruna Kota Palu yang sudah lama vakum.

Pada dasarnya, Walikota Hidayat sangat setuju dan mendukung apabila pengurus Karang Taruna kota Palu kembali dibentuk dan diaktifkan. Supaya, katanya ada nilai kekeluargaan, kegotongroyongan, dan toleransi di antara pemuda.

BACA JUGA :  Sidak Hari Pertama, Kantor Pelayanan Publik di Tolitoli Ramai Pengunjung

Menurut Walikota Hidayat, kohesi sosial masih sangat rentan di kota Palu. Hal tersebut tentu sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan perpecahan antar pemuda kelurahan di kota Palu.

Walikota mengatakan, dirinya sangat ingat betul bagaimana konflik antar kelurahan bahkan saling busur yang dulu pernah terjadi di kota Palu. Dan ternyata, katanya banyak senjata rakitan yang beredar di masyarakat, bahkan peluru banyak berhamburan di jalan.

BACA JUGA :  NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Morowali

Oleh karena itu, Walikota sangat mendorong pembentukan organisasi-organisasi kepemudaan seperti RISMA, Pemuda Gereja, ataupun organisasi-organisasi lintas agama lainnya. Supaya, katanya para pemuda dapat saling kenal antara satu dengan yang lainnya.

“Saya minta pembentukan itu digerakkan dari tingkat bawah yaitu kelurahan, lalu kecamatan dan kota Palu,” ujar Hidayat.

Selain itu juga, Wali kota Hidayat mengatakan Pemerintah kota Palu telah membentuk beberapa lembaga untuk menjaga ketertiban dan kedamaian antar kelurahan, seperti pembentukan lembaga-lembaga adat dan Satgas K5 di setiap kelurahan.

BACA JUGA :  Jembatan Dibongkar, Warga Kecamatan Labuan Resah

“Mudah-mudahan tidak ada lagi orang-orang yang hitam hatinya untuk memperkeruh suasana kota Palu, apalagi pascabencana yang terjadi tanggal 28 September 2018 silam,” harap Hidayat.

Ketua Karang Taruna Sulteng Rico Djanggola S. Kom,M.Buss, Wakil Ketua 1 Moh. Iqbal SH, MH, Sekretaris Karang Taruna Sulteng Azwan, S.Pi, M.Si, dan Bendahara Umum Fitri Kennedi Mastura S. Sos, MM. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....