Meriahkan Hut Kodam XIII Merdeka, Kodim 1305 BT Gelar Baksos dan Karbek di Pulau Terluar

oleh -

TOLITOLI, Kabar Selebes – Dalam rangka menyambut HUT Komando Daerah Militer (KODAM) XII Merdeka yang ke 61, Kodim 1305 Buol Tolitoli menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dan Karya Bakti yang dipusatkan di Dusun Pulau Lingian, Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. Dengan mengangkat tema “Prajurit Kodam XII/MDK siap mengabdi dan membangun bersama rakyat.

Komandan Kodim 1305/BT Letkol Inf. Gunnarto, SH mengatakan, meski ditengah kondisi menjalankan ibadah puasa ramadan, pihaknya tetap bersemangat walau menempuh perjalanan yang memakan waktu yang banyak dan melewati lautan dengan menggunakan kapal kecil namun tidak lain hanya karena demi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pimpinan.

Kegiatan Baksos dan Karbak tersebut, bertujuan untuk membantu serta memberikan dukungan moril dengan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, pengobatan gratis, serta membagikan bingkisan yang berbentuk sembako kepada masyarakat pulau Lingian tersebut, dalam dharma bakti terhadap masyarakat yang diwujudkan dalam suatu solidaritas kepada masyarakat penghuni pulau terluar, agar selalu terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat bahu membahu dalam membantu menjaga pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia serta membantu mensukseskan program – program pemerintah khususnya Kabupaten Buol dan Tolitoli.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini kami bekerja sama dengan pihak Puskesmas, Ogotua”tutur orang nomor satu di Kodim 1305 BT kepada KabarSelebes Ahad (2/6/2019).

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan, seperti diketahui pulau Lingian merupakan tiga dari salah satu pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia yang terletak di Desa Ogotua Kecamatan. Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, dimana memiliki jumlah penduduk kurang lebih 200 Kepala Keluarga yang masih memiliki penghasilan rendah dan sangat memerlukan bantuan dan perhatian oleh Pemerintah.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 123 times, 1 visits today)