Stadion Gawalise Jadi Lokasi Shalat Ied untuk Pengungsi Korban Gempa

PALU, Kabar Selebes – Untuk pertama kalinya Stadion Gawalise dijadikan tempat shalat Idul Fitri. Stadion dengan kapasitas 20.000 itu dijadikan tempat shalat ied pada lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, hari Rabu (5/6/2019).

Informasi digunakannya stadion Gawalise sebagai tempat shalat Ied juga disampaikan oleh akun medsos Celebest FC. Klub sepakbola milik personel Slank Abdee Negara itu memang menjadi Stadion Gawalise sebagai homebase.

BACA JUGA :  Raih KEHATI Appreciation 2018, Astra Agro Tepis Isu Negatif Industri Sawit

“Untuk Pertama kalinya Stadion Gawalise digunakan untuk Shalat Idul Fitri.. Mengingat di sekitar stadion terdapat ribuan saudara kita korban bencana maka Stadion Gawalise bisa digunakan untuk ibadah,” bunyi posingan Celebest FC di media sosial Selasa (4/6/2019).

Manager Celebest FC Ahmadi HB Buraera yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya panitia Idul Fitri di Kelurahan Duyu sudah menghubungi pihak Celebest FC selaku pengelola stadion untuk menggunakan Stadion Gawalise untuk shalat Ied.

BACA JUGA :  Aduuh, Warga Parimo Kedapatan Bawa Sabu saat Oprasi Zebra di Poso

“Jauh-jauh hari pihak panitia sudah menghubungi kami untuk menggunakan Stadion Gawalise shalat Ied,” kata Ahmadi Selasa siang.

Menurut Dia, penggunaan Stadion Gawalise untuk shalat ied dengan alasan saat ini terdapat ribuan pengungsi korban bencana gempa di sekitar Stadion. Korban gempa itu tinggal di tenda-tenda dan huntara di Duyu.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....