Kapolda : Jika Mudik Pastikan Rumah Terkunci dan Berhati-Hati Saat Berkendara

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu menyatakan jajarannya siap mengamankan Lebaran 2019, dengan menekan seminimal mungkin angka kriminalitas, kecelakaan lalulintas serta mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Personil kami semua siap mengamankan Lebaran 2019, siap membantu masyarakat baik dari segi keamanan maupun dalam tugas kemanusiaan,” kata Lukman usai melakukan pemantauan Pos Pengamanan disejumlah titik di Kota Palu, Senin, (03/06/2019).

Ia menjelaskan, semua personil disiagakan di beberapa Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada di semua wilayah Polda Sulawesi Tengah.

“Intinya anggota saya semua siap, mereka juga saya siagakan di beberapa tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, Bandara dan beberapa obyek vital lainnya,” terangnya.

Menurut dia secara umum hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah masih kondusif, sehingga dia menghimbau agar pihak – pihak bersama masyarakat menjaga kondisi tersebut.
Ia juga mengingatkan bagi pemudik agar memastikan rumah di kunci dengan baik dan pastikan semua colokan listrik dicabut. Jika berangkat pastikan kendaraannya aman.

“Pastikan rumah yang ditinggalkan sudah terkunci sehingga mengantisipasti terjadinya pencurian dan berhati-hati selama berkendara sehingga tidak terjadi lakalantas.” Tandasnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan