Polres Sigi Gelar Apel Kesiapan Malam Takbiran

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, jelang Lebaran 2019, Polres Sigi gelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran di Mapolres Sigi, Selasa, (04/6/2019).

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan, apel kesiapan ini diselenggarakan untuk mengecek langsung kesiapan personel, termasuk sinergitas dalam melakukan pengamanan.

“Sebenarnya sejak enam hari lalu kami telah membuat tujuh Pospam satu diantaranya adalah Posyan dengan kekuatan 148 personel. Kemudian secara khusus pada malam takbiran ini, kita tambahkan lagi personel pengamanan sebanyak 163 personil. Jadi semua kekuatan kita berjumlah 311 personil,” jelasnya.

Selain itu, khusus pengamanan malam takbiran ini Polri juga dibantu 127 personil gabungan dari TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

Untuk titik pengamanan pelaksanaan takbiran di wilayah Sigi, masing-masing Dolo Barat, Kota Pulu Kota Rindau, Mpanau, Jono dan Lolu.

Menurut dia, apel kesiapan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan pengamanan kepada publik sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” terangnya.

“Nantinya, seluruh personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik perayaan malam takbiran maupun di hari Lebaran nanti,”ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, fokus pengamanan Lebaran 2019 ialah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas. Akan ada petugas yang berjaga selama 24 jam.

Secara umum, tambah dia, hingga hari ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi masih kondusif, sehingga dia menghimbau agar semua pihak terkait bersama masyarakat menjaga kondisi tersebut. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan