Gelar Operasi K2YD, Polsek Basisondo Kedepankan 3S

oleh -

TOLITOLI, Kabar Selebes- Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Basidondo menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) drngan mengedepankan Senyum Sapa dan Salam (3S), dimana operasi tersebut digelar dikawasan jalan trans sulawesi, Desa Kayulompa, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah.

 

Sebelum dilakukannya operasi K2YD, Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa, terlebih dahulu memberikan arahan kepada jajarannya sebagai upaya agar dalam operasi tersebut bisa berjalan lancar dan aman, sesuai prosedur tetap (Protap).

 

Usai mendapat arahan, selanjutnya operasi K2YD dipimpin langsung Wakapolsek Basidondo Iptu Natanael dengan menahan dan memeriksa semua kendaraan yang melintas di depan Pos Polisi Kayulompa baik dari arah Kota Palu maupun dari arah Kabupaten Tolitoli.

 

“Kami memeriksa seluruh kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua tanpa terkecuali, dimana yang kami periksa barang bawaan sopir dan penumpang, serta pemeriksaan badan, dan juga penertiban Lalu Lintas,”ujar perwira dua balok di pundaknya itu saat di hubungi KabarSelebes.Id Senin (10/6/2019) malam.

 

Lebih lanjut menurut mantan kanit Regiden Satlantas Polres Tolitoli menambahkan, pihaknya menyasar para pengendara yang membawa senjata tajam (Sajam), Narkoba, serta Miras dan juga sekaligus memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor dimana pihaknya tetap menerapkan 3S.

 

Selama satu jam setengah berlangsung operasi K2YD, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, namun operasi ini tetap akan rutin dilaksanakan kedepannya, sehingga wilayah hukum polsek Basidondo tercipta situasi yang aman dan kondusif. (Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 101 times, 1 visits today)