Pasca Banjir di Morowali, Jembatan Darurat Hanya Bisa Dilalui Roda Dua

  • Bagikan
Kondisi jembatan darurat yang hanya dapat dilalui kendaraan bermotor.

MOROWALI, Kabar Selebes – Jalur transportasi darat di wilayah Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, belum dapat dilalui kendaraan roda empat.

Kondisi jalan dan jembatan yang terputus akibat banjir bandang sepekan sebelumnya, masih dalam kondisi darurat. Meskipun sudah dikerjakan oleh tim PT IMIP, namun untuk sementara hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Untuk sementara belum dapat dilalui kendaraan roda empat, karena bagian tengah dan ujung jembatan yang mengarah ke kantor Polsek belum dikerjakan,” ujar Wanto, warga Bahodopi, pada Kamis (13/6/2019).

Selain itu, tim PT IMIP belum bisa merampungkan pekerjaan jembatan agar bisa dilalui kendaraan roda empat, karena kondisi jembatan dikhawatirkan bila alat berat melintas di atasnya.

Namun, katanya, pemerintah Kecamatan Bahodopi dan pemerintah Desa Bahodopi, Keurea, dan Lalampu, masih membicarakan kelanjutan pekerjaan jembatan agar dapat dilalui kendaraan roda empat.

Jalan dan jembatan tersebut merupakan jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Morowali, Sulawesi Tengah, dengan Kendari, Sulawesi Tenggara. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan