Akibat Hujan, Jalan di Desa Tompotika Tertutup Longsor

  • Bagikan
Lokasi Longsor akibatkan Jalan Putus di Jalan Desa Tompotika Makmur, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai: foto dokumentasi

LUWUK, Kabar Selebes – Hujan deras yang melanda Kota Luwuk, Jumat (14/6) menyebabkan tanah longsor ringan di wilayah Jalan Desa Tompotika Makmur, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai.

Namun tidak ada korban jiwa ataupun rumah tertimbun, akibatnya hingga menyebabkan akses jalan terputus, dan puluhan warga tidak bisa melewati jalan tersebut.

Sehingga, longsor yang Menutupi Jalan Desa Kembang Merta dan Desa Tompotika Makmur tidak bisa di lewati.

Pukul 15.00 Wita, babinsa Serda Aswin Dahlan (Babinsa Koramil 1308 – 06/Lamala) mendapatkan informasi terkait terjadinya tanah longsor di dua titik yang menutupi jalan Desa tepatnya di Desa Tompotika Makmur Kecamatan Masama.

“Akibat hujan deras cukup tinggi jalan penghubung antara Desa Kembang Mertha dan Desa Tompotika Makmur telah terjadi tanah longsor di dua titik yang tidak berjauhan, ” ujarnya.

Katanya, untuk pengguna kendaraan khususnya ranmor roda dua dapat dilalui dan hal tersebut juga sangat membahayakan bagi pengendara ranmor roda dua disebabkan jalan yang bisa dilalui tersebut berada di posisi dekat jurang.

Terkait koordinasi yang dilakukan oleh Babinsa Serda Aswin Dahlan dan Kades Tompotika Makmur Saiful Donggo, SH, dimana pada saat melakukan peninjauan di lokasi terjadinya longsor, oleh Kades Tompotika telah menghubungi pihak PUPR Banggai.

Serta melaporkan adanya kejadian tanah longsor serta meminta bantuan alat berat untuk proses pembersihan jalan yang tertimbun tanah longsor, dan oleh pihak PUPR sudah menyepakati untuk mendatangkan alat berat exavator, akan tetapi sampai saat ini bantuan tersebut belum tiba di lokasi tanah longsor, dan sampai sore hari ini juga pihak aparat Desa Tompotika Makmur masih berada di lokasi sambil menunggu bantuan alat berat. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan