KH. Ma’Ruf Amin Sebut Guru Tua Pantas Diberikan Gelar Pahlawan

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin yang juga Calon Wakil Presiden RI terpilih, menyatakan mendukung sepenuhnya usulan pemberian gelar pahlawan untuk Sayyed Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

Ma’ruf Amin menyebut, Sayyed Idrus bin Salim Aljufri (SIS Aljufri) sangat berjasa di bidang pendidikan karena mendirikan pusat pendidikan islam terbesar di Indonesia Timur. SIS Aljufri atau Guru Tua, pendiri yayasan Alkhairaat itu kata Ma’ruf Amin, berjasa membangun daerah, memajukan masyarakat serta merintis pendidikan di daerah ini.

“Tentu Saya mendukung sepenuhnya. Jasanya sangat besar karena itu pantas beliau diberi gelar pahlawan,” kata KH. Ma’ruf Amin usai menghadiri Halal bi Halal MUI Sulteng di hotel Santika Palu Jumat (14/6/2019).

BACA JUGA :  Ingin Kuasai HP Android, Pria di Tondo ini Tega Tikam Sahabatnya Hingga Tewas

KH. Ma’ruf Amin menyatakan akan memberi masukan-masukan kepada panitia yang mengurus gelar kepahlawanan di Jakarta.

“Dan itu layak,” tegas Ma’ruf Amin.

Ketua Umum MUI itu berada di Palu sejak jumat sore dan langsung dijemput ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad M. Ali. Kyai sepuh itu menghadiri Haul Guru Tua ke-51 serta akan melakukan peletakan batu pertama Komplek Islamic Centre MUI Sulteng di Kabupaten Sigi, Sabtu (15/6/2019).(Gabdika Chandra)

BACA JUGA :  Versi QC JSI, Tahajud Menang di Morowali
Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Pemkot Palu akan Siapkan Penangkaran Buaya di Hutan Kota Kaombona