Diguyur Hujan Dua Hari, Puluhan Rumah dan Sawah di Batui Terendam Banjir

  • Bagikan

LUWUK, Kabar Selebes – Hujan deras selama beberapa hari mengguyur wilayah Kabupaten Banggai dan sekitarnya. Akibatnya dua wilayah yakni Kecamatan Batui dan Batui Selatan, mengalami kenaikan air setinggi kaki orang dewasa atau rata-rata 30 sentimeter.

Kondisi wilayah yang terkena dampak kenaikan air akibat curah hujan, yakni Desa Suka Maju 1 mengalami kenaikan air dengan ketinggian sekitar lutut orang dewasa, Desa Bonebalantak hingga desa masing, puluhan hektar sawah tenggelam dan 1 ( satu ) unit rumah di desa Bonebalantak terendam air sekitar 20 cm, Kelurahan Bakung (Maketang) Kecamatan Batui puluhan sawah juga tenggelam.

Hingga saat ini belum ada laporan tentang adanya korban jiwa dan kerugian materil.

Kapolsek Batui IPTU Candra bersama anggota turun memantau situasi wilayah yang rawan terkena banjir serta mengimbau kepada warga agar tetap waspada apabila debit air tidak surut untuk segera mengungsi ketempat yang lebih tinggi..

Pantauan saat ini kondisi air sekarang sudah mulai surut, namun sebagian pemilik rumah masih berada di rumahnya, dengan alasan sudah terbiasa. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan