Kendala Biaya Operasi, Bocah Pengidap Tumor Asal Bega Poso Butuh Uluran Tangan

  • Bagikan
Nur Safitri

POSO, Kabar Selebes- Nur Syafitri sering disapa Tara bocah asal Desa Bega, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengidap penyakit tumor di bagian pipi dan rahangnya.

Orang tua bocah tersebut kini butuh uluran tangan dari para dermawan.

Penyakit yang di derita Tara sudah kurang lebih dua tahun dideritanya. Awalnya bocah yang masih berusia 7 tahun itu hanya merasakan sakit gigi, kemudian sakit itu menjadi membengkak dibagian gusi lalu terus membesar hingga ke rahang.

Sang ayah Sabran (35) berharap, putrinya Tara bisa pulih seperti sedia kala. Meskipun masih banyak kekurangan biaya, namun, bapak yang memiliki dua orang anak ini terus berusaha demi kesembuhan anaknya.

“Dia sering menangis di malam hari kalau dia rasakan tumornya sakit, semoga sakit yang diderita anak saya Tara segera di sembuhkan,” ucap Sabran dengan berlinang air mata.

Ia menjelaskan bahwa dulunya putri kesayangan itu sudah pernah di bawah ke Rumah Sakit untuk berobat. Namun belum ada jalan keluar yang memuaskan, dikarenakan kemampuan ekonomi keluarga sangat terbatas.

“Kami berharap, semoga ada donatur yang bisa membantu meringankan beban biaya operasi putri kami. Sampai saat ini biaya operasi masih belum cukup,” terangnya.

Melihat kondisi ekonomi keluarga Tara yang masih membutuhkan uluran tangan dari para donatur, Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Bega baru-baru ini melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan operasi penyakit yang diderita Tara bocah asal Bega tersebut.

Korlap penggalangan dana, Ma’ruf mengatakan, tujuan dari penggalangan dana tersebut dilakukan pihaknya untuk membantu keluarga Tara, agar bocah pengidap penyakit Tumor bisa secepatnya diberangkatkan ke RS Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ini bentuk rasa empati dalam kepedulian kami kepada adik Tara, sehingga saya selaku korlap Risma Desa Bega bersama anggota turun ke jalan-jalan, untuk mencari dana bantuan pengobatan operasi adik Tara,” kata Ma’ruf melalui telephone kepada sejumlah wartawan di Poso.

Dikatakannya, dana yang telah terkumpul hingga saat ini sudah sekitar 4 juta 5 ratus ribu rupiah. Dana tersebut sudah di serahkan kepada keluarga Tara.

Diharapkannya, dengan sedikit bantuan yang di berikan kepada keluarga Tara dapat membantu biaya operasi nantinya.

“Semoga dengan bantuan ini, adik Tara bisa sembuh, serta dapat bermain bersama teman-temannya dan bisa tersenyum kembali seperti dulu lagi,” harapnya.

Sementara, anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Poso, Abdul Halid menambahkan, sebelumnya Baznas Poso telah memberikan bantuan untuk keluarga Tara senilai 2 juta 5 ratus ribu rupiah.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban keluarga Tara, serta bisa menambah bantuan yang telah di berikan oleh risma Desa Bega,” jelasnya. (RYN Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan