Ma’ruf Amin: Apapun Putusan MK, Kami Optimistis Menang

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia yang terpilih pada pemilihan umum 17 april 2019 kemarin, Prof KH. Ma’ruf Amin yakin akan tetap memenangkan pemilihan umum presiden tahun ini, meskipun saat ini kubu 02 masih menggungat hasil pemilihan umum tahun ini ke mahkamah konstitusi (MK).

Menurut Ma’ruf Amin , gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon nomor urut 02 ke mahkamah konstitusi itu tidak begitu jelas. Menurutnya pihak komisi pemilihan umum juga telah menyiapkan argumentasinya serta telah memiliki bukti bukti dan siap dengan gugatan tersebut.

“Ya Insya Allah lah, karena memang yang digugat tidak begitu jelas, yang digugat apanya, karena kan yang digugat KPU sementara KPU nya sudah siap dengan bukti bukti,” ujar Ma’aruf Amin usai menghadiri halal bi halal di hotel santika kota palu, jum’at malam (14/6/2019).

Ketua Umum MUI Pusat itu juga mengatakan saat ini pihak KPU RI sebagai tergugat telah menyiapkan beberapa kotak kotak suara, apabila nanti diperlukan.

Sebelumnya, dalam hasil pemilihan umum yang dilaksanakan pada 17 april 2019 kemarin, pihak KPU RI telah mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul atas pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo dan Sandiaga Uno dengan perolehan suara 55.35 persen dan 44.65 persen.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 44 times, 1 visits today)