Pasca Banjir Morowali, Untuk Menyeberang Masih Pakai Rakit

Jembatan terputus di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi. Foto: Ahyar Lani

MOROWALI, Kabar Selebes – Bencana banjir bandang yang terjadi di daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, telah mengakibatkan putusnya jalan dan jembatan di beberapa desa.

Seperti jalan dan jembatan di Desa Dampala, Siumbatu, Lalampu, dan Bahodopi, dalam satu wilayah Kecamatan Bahodopi. Kondisi jembatan rusak parah atau terputus karena banjir bandang.

Pantauan KabarSelebes.id di lapangan pada Sabtu, (15/6), transportasi darat, baik roda dua maupun roda empat hanya bisa sampai di Dampala dari Bungku Kota, ibukota Kabupaten Morowali.
“Kalau mobil belum bisa, kecuali motor sudah bisa, diangkut pakai rakit yang dibikin warga,” kata Aslam di Dampala, pada Sabtu, (15/6/2019).

BACA JUGA :  Wagub Sulteng Kukuhkan Pengurus GIPI-GAHAWISRI Sulteng

Kondisi jembatan di Dampala sangat memprihatinkan. Meski demikian, cuaca sudah mulai membaik, musim hujan sudah mulai berhenti beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah cuaca sudah mulai bagus, sudah tidak lagi hujan seperti sebelumnya. Sekarang keadaan ini butuh perhatian pemerintah daerah, agar secepatnya keadaan kembali normal,” ujarnya.

Sejumlah bantuan logistik hanya dapat diangkut melalui transportasi laut dari Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, ke wilayah Kecamatan Bahodopi. (Ahyar Lani)

BACA JUGA :  Gempa 5,1 SR Guncang Kota Palu
Silakan komentar Anda Disini....