Palu Bangkit

Walikota Surabaya Resmikan Sentra Wisata Kuliner

515
×

Walikota Surabaya Resmikan Sentra Wisata Kuliner

Sebarkan artikel ini
Walikota Surabaya Tri Rismaharini menandatangani berita acara peresmian Sentra Wisata Kuliner di Hutan Kota Kaombona, Talise, Rabu, 19 Juni 2019. Foto Humas Pemkot Palu

PALU, Kabar Selebes – Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu Asri L. Sawayah, SH saat menghadiri Peresmian Bangunan Sentral Wisata Kuliner bantuan dari Pemerintah dan masyarakat kota Surabaya di kawasan Hutan kota Kaombona Palu pada Rabu, 19 Juni 2019.

Bangunan senilai Rp 545 juta tersebut diresmikan langsung oleh Wali kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Pembangunan Sentral Wisata Kuliner kelurahan Talise, kecamatan Mantikulore, kota Palu.

BACA JUGA :  peringati Hari Anti Korupsi, Kejati Sulteng Gelar Lomba Pidato dan Puisi

Dalam kesempatan tersebut, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu menyampaikan bahwa kehadiran Wali kota Surabaya bersama rombongan ini menunjukkan betapa besarnya kepedulian Pemerintah kota Surabaya beserta dunia internasional pada masyarakat kota Palu.

Sekkot Asri menyatakan tindakan nyata dari Wali kota Surabaya untuk percepatan pemulihan di kota Palu, sangat diapresiasi, baik di saat awal pascabencana hingga hari ini. Hal tersebut, katanya menunjukkan perhatian yang luar biasa dari Pemerintah kota Surabaya terhadap masyarakat Palu.

BACA JUGA :  Belajar Bersama : Apa Itu Kewenangan Lokal Berskala Desa dalam UU Desa?

Sekkot Asri mengatakan banyak masyarakat kota Palu yang kehilangan tempat tinggal dan lapangan pekerjaannya baik masyarakat umum maupun para pedagang yang tadinya berjualan di seputaran bibir pantai teluk Palu maupun pada tempat-tempat lainnya.

“Saya berharap dengan bantuan ini masyarakat kota Palu kembali akan mendapatkan tempat untuk berdagang dan memulai kembali menata perekonomian keberlangsungan kehidupan keluarganya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Poso Dites Urine BNN

Sementara itu, Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengajak agar jangan menjadi penonton di kota sendiri. Meskipun belum lama dilanda bencana, katanga tetap harus bekerja keras, karena kesuksesan tidak mungkin dapat diraih tanpa adanya kerja keras. (*/patar)