tvOne Bangun 4 Masjid, 1 Gereja dan Sekolah di Pasigala, Terima Kasih Bang One…

PALU, Kabar Selebe – Enam bangunan, empat masjid, satu gereja dan satu sekolah dasar di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala diresmikan dan siap difungsikan. Pembangunan berlangsung selama li.a bulan.

Direktur tvOne Andi Pravidia mengatakan pembangunan rumah ibadah dan sekolah pascabencana di Sulawesi Tengah merupakan partisipasi dan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya penirsa tvOne melalui program kemanusiaan, Yayasan Satu Untuk Negeri.

Dalam menyalurkan bantuan pemirsa, Satu Untuk Negeri sepenuhnya menyalurkan sesuai dengan kebutuhan daerah.

Andi Pravidia mengnarapkan setelah selesainya bangunan rumah ibadah dan sekolah dapat digunakan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  KPK Belum Pastikan Proyek Air Bersih Palu dan Donggala Terindikasi Korupsi

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum Hj Norma Mardjanu mengapresuasi bantuan dan dukungan dari masyarakat Indonesia melalui tvOne.

“Kami berterima kasih dan mudah-mudahan bantuan ini memberikan kebangkitan bagi masyarakat pascabencana,” kata Norma Mardjanu.

Sekretaris Kabupaten Sigi Basir Lainga pun demikian. Dengan mata berkaca-kaca, Basir tak hentinya menyanpaikan terima kasih atas bantuan pembangunan rumah ibadah dan sekolah.

Senada, Asisten I Kabupaten Donggala Gosal Syah Ramli menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemirsa dan tvOne yang telah membangun sarana ibadah dan pendidikan. Kata Gosal, bencana gempabumi lalu benar-benar meluluhlantakkan kehidupan masyarakat serta harta benda.

BACA JUGA :  FUI Sulteng : Tidak Ada Tempat yang Layak untuk Menjual Miras di Kota Palu

“Atas nama pemerintah kabupaten Donggaka, kami berterima kasih atas bantuan pemirsa dan tvOne dalam membangun rumah ibadah dan sekolah,” katanya.

Pembangunan rumah ibadah dan sekolah memberikan harapan baru bagi masyarakat serta anak-anak sekolah.

Kepala BPBD Kota Palu Presley Tampubolon juga memberikan apresiasi. Bantuan ini tentunya bukan hanya semata-mata bantuan fisik.

“Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini. Terus meningkatkan ibadah dan berdoa. Mungkin kemarin hanua empat sampai lima shaf,kita harapkan ke depannya lebih aktif lagi dalam beribadah,” kata Basir Lainga.

Yayasan Satu Negeri tbOne mengumpulkan 26,1 miliar, 750 juta terpakai di tanggap darurat dan 25,1 miliar dipakai membangun masjid dan sekolah.

BACA JUGA :  Lakukan Deradikalisasi, Polres Poso Resmikan Usaha Mantan Napi Terorisme

“Bantuan pemirsa seluruhnya tersalurkan. Tak satu senpun donasi pemirsa tvOne yang digunakan oleh tim kami. Baik itu perjalanan dinas, akomodasi maupun makanan. Seluruh bantuan disalurkan untuk bantuan bencana,” kata Andi Pravidia.

Masjid itu adalah Masjid Almunnawarah Palu, Masjid Almunawwar Tanjung Padang Donggala, Masjid Al Istiqamah Labuan Lelea Donggala, Masjid Al Falah Sigi, Gereja Santo Thomas Jono Oge Sigi, serta SD Inpres Biromaru Sigi.(Patar)

Silakan komentar Anda Disini....