Pemerintah Jepang Bantu Pembangunan Jembatan Palu IV Pascabencana

PALU-Kabar Selebes – Badan Kerjasama Internasional Jepang akan membangun kembali jembatan Palu IV yang hancur akibat gempa pada 28 September 2018 lalu.

Menurut Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu, Iskandar, rencana pembangunan jembatan ini akan dimulai pada September 2019 dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah Jepang senilai Rp.300 milyar.

“Ditargetkan rampung pada agustus 2020 mendatang,” kata Iskandar Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA :  Semarakkan Hardiknas, BP PAUD dan Dikmas Gelar Pekan Dikbud

Jembatan Palu IV ini membentang diatas teluk Palu yang berada di kelurahan Lere dan kelurahan Besusu,yang menghubungkan antara kecamatan Palu Barat dan Palu Timur.

Jembatan Palu IV merupakan sebuah jembatan yang terletak di Kota Palu, Sulawesi Tengah, jembatan ini diresmikan pada Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhono.

Ukuran jembatan IV sebelum dihantam tsunami adalah panjangnya 250 meter,Titik tertinggi lengkung jembatan20,2 meter, lebar jembatan 7,5 m dan Luas permukaan besi total jembatan: 6234,40 m2

BACA JUGA :  Bupati Tolitoli Ngotot Akan Tetap Ganti Lapangan H Hayun, Ketua DPRD: Kami Akan Bentuk Pansus

Untuk ukuran jembatan yang akan dibangun oleh pemerintah Jepang adalah memiliki panjang 260 meter, lebarnya mencapai 12 meter dan tinggi jembatan ini kurang lebih 6,5 meter.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....