Gempa 5,5 SR Guncang Banggai, Warga Berhamburan

  • Bagikan
Warga mengamankan diri ketika gempa mengguncang kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (12/4/2019).(Foto: M. Iqbal)

LUWUK, Kabar Selebes – Gempa bumi bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai. Gempa itu terjadi sekira pukul 01.07 WITA Sabtu (29/6/2019) dinihari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Klimatologi (BMKG) mencatat, gempa bumi itu dengan magnitudo 5,5 skala richter (SR) dengan kedalaman 14 Kilometer  barat daya Banggai Kepulauan. Meski dirasakan cukup kencang, namun BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Sejumlah warga di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan Banggai, terbangun dan langsung berhamburan keluar rumah. Hal itu dialami oleh warga yang ada di Kota Luwuk ibukota Kabupaten Banggai.

“Kami di Luwuk berhamburan, termasuk para atlet yang akan ikut Popda tingkat Provinsi di Luwuk,” kata Issrin, seorang jurnalis dari Palu yang kini berada di Luwuk.

Meski demikian, guncangan gempa tidak berlangsung lama sehingga warga kembali masuk ke dalam rumah untuk melanjutkan istirahat.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan