Iskandar Nongtji: Saya Terpanggil Memajukan Kota Palu

  • Bagikan
Iskandar Nongtji

PALU, Kabar Selebes – Satu lagi putra daerah lembah Palu menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi bakal calon walikota Palu pada kontestasi pemilihan walikota Palu 2020 mendatang. Dia adalah Iskandar Nongtji, putra daerah yang karirnya cemerlang di birokrasi.

Secara mengejutkan, nama Iskandar Nongtji tiba-tiba mencuat di bursa bakal calon Walikota Palu. Padahal, saat ini Iskandar Nongtji sedang mendapat amanah menjadi asisten II di Pemerintah Kabupaten Sigi. Iskandar Nongtji sendiri meniti karirnya dari bawah, sejak masih di dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tengah, dan akhirnya di Kabupaten Sigi.

Kenapa harus meninggalkan zona nyaman di birokrasi dan tertarik di dunia politik?

“Saya terpanggil untuk memajukan Kota Palu. Kota dimana kakek buyut saya lahir dan besar,” kata Iskandar Nongtji saat ditemui di salah satu peristirahatan keluarganya di Kelurahan Silae, kecamatan Ulujadi, Kota Palu Senin (1/7/2019).

Iskandar Nongtji memang putra asli kelahiran Kota Palu. Dari kakek buyutnya berdarah Sunusi, di Kelurahan Baru dan Kelurahan Lere, Palu Barat. Bahkan, keluarga besarnya juga mendiami wilayah Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga.

Meski belum pernah sama sekali menduduki posisi politik, namun Dia yakin pengalamannya di birokrasi bisa membantu masyarakat Kota Palu untuk bangkit lebih maju lagi.

“Sudah ada beberapa parpol yang menawarkan saya untuk maju. Bahkan, beberapa keluarga juga bertanya apakah benar saya akan maju di pilwali Palu. Saya bilang dengan tegas, Saya siap!” tegas sekretaris Kosgoro Sulawesi Tengah itu.

Iskandar Nongtji mengaku sangat sadar, posisinya sebagai ASN akan menjadi salah satu pertimbangan, karena untuk bertarung di kancah politik praktis, maka posisinya sebagai PNS harus dilepaskan.

“Sisa pensiun saya enam tahun lagi. Jika masyarakat mempercayai saya maka saya siap untuk mundur sebagai PNS untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kota Palu,” katanya mantan kadis Pekerjaan Umum Sigi ini.(abdee)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan