Iskandar Nongtji Bangun SLB Adjerni Sunusi demi Pemerataan Pendidikan Anak Disabilitas

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate, meresmikan pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Adjerni Sunusi, yang mana sekolah tersebut merupakan sekolah bagi para penderita disabilitas, Selasa (02/07/19). Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembanguna SLB di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

pak sek 2

Sekolah yang dibangun di kaki gunung Gawalise di Silae tersebut, merupakan sekolah yang diperuntukkan mendidik anak penderita disabilitas. Sekolah ini di bangun oleh Iskandar Nondtji yang juga menjadi ketua yayasan dari sekolah tersebut.

Ketua Yayasan SLB Adjerni Sunusi, Iskandar Nongtji dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan sekolah tersebut merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan alasan tersebut, sebagai warga negara Indonesi Iskandar ingin sedikit mengambil bagian dalam menciptakan lapangan kerja, serta memberikan pemerataan pendidikan bagi para anak-anak penderita disabilitas, agar mereka bisa seperti para anak anak pada umumnya.

“Kami juga telah membangun dua lokal bangunan sekolah di komplek perumahan kami, yang dilengkapi dengan seluruh fasilitasnya,” katanya.

Dinas Dikjar Provinsi Sulteng kata Iskandar Nongtji yang juga asisten II Pemkab Sigi itu sudah melakukan kunjungan di lokasi pembangunan sekolah itu, dan Dikjar Sulteng merekomendasi bahwa lokasi tersebut sangat baik untuk dibangunkan sekolah dari yayasan Adjerni Sunusi ini.

Di lokasi tersebut kata Iskandar, juga sudah terdapat beberapa bangunan yang digunakan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar serta bangunan untuk administrasi, untuk para tenaga pengajar yang ada di sekolah ini. Walaupun siswa di sekolah ini baru terdapat sekitar 20 orang.

“Kami juga akan menyediakan beberapa pasilitas lainnya seperti kendaraan untuk mengatar jemput para siswa siswi kami yang ada di sini, air bersih dan listrik juga sudah kami siapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate sangat mengapresiasi niat baik Iskandar Nongtji beserta keluarganya untuk membangun sekolah luar biasa ini.

“Yang mana sekolah ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis dan memiliki pemandangan yang cukup indah, olehnya itu kami sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan sekolah ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintah juga merasa sangat terbantu dengan adanya SLB ini, karena banyak anak-anak disabilitas di luar sana yang masih belum bersekolah. Dengan adanya sekolah ini, semoga mereka dapat mengenyam pendidikan seperti para anak anak lain pada umumnya.(Sugi Efendi)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan