Ratusan Polisi di Sigi Donorkan Darahnya untuk Penyintas

  • Bagikan

SIGI, Kabar Selebes – Sebanyak 100 personel Kepolisian Resor Sigi menyumbangkan darahnya untuk para penyintas korban bencana gempa dan likuefaksi di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Ratusan kantong darah, akan diperuntukan untuk para penyintas yang saat ini masih mendiami di tenda pengungsian.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan bahwa bantuan untuk korban bencana akan terus dilakukan hingga kehidupan para penyintas kembali berjalan berjalan dengan normal. Dan juga seluruh personil sudah diarahkan untuk menyumbangkan darahnya melalui donor darah dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019.

WhatsApp Image 2019-07-02 at 12.39.55 (1)

“Kami semua merasakan dahsyatnya gempa dan likuefaksi yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Sigi, dan itu alasan kami aparat kepolisian untuk tak henti hentinya memberikan bantuan, dan harapan besar bantuan ratusan kantong darah ini bisa bermanfaat bagi korban bencana,” kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri pada Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 10.15 wita di Mako Polres Sigi.

Dalam acara tersebut, pihak kepolisian juga melibatkan ibu bhayangkari untuk menyalurkan bantuan darahnya melalui untuk meringankan beban korban bencana yang membutuhkan.

Sebelumnya, setiap personil kepolisian dan ibu bhayangkari yang ingin mendonorkan darahnya, terlebih dahulu akan diperiksa. Seperti tekanan darah, golongan darah, dan kondisi kesehatannya.

Jika memenuhi syarat yang ditentukan, maka anggota bisa langsung mendonorkan darahnya di ruang lalu lintas dan mobil PMI.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan