Hiswana Migas Genjot Pembangunan MTS Alkhairaat Alindau Donggala

  • Bagikan

DONGGALA, Kabar Selebes – Pembangunan sekolah MTS Alkhairaat Alindau dan pondok pesantren Tahfiz Qur’an di Desa Alindau, Kabupaten Donggala terus digenjot. Bantuan dari DPD III Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) ini telah dikerjakan seminggu yang lalu dan kini masuk dalam tahap pembangunan pondasi.

Sekretaris DPC VII Hiswana Migas Palu H M Ridwan Rahman mengatakan, pembangunan ini bentuk kepedulian Hiswana Migas dalam pemulihan dampak bencana gempa dan tsunami 28 September 2018 yang lalu, khususnya dalam hal pendidikan. Selain pembangunan sekolah dan pesantren, pihaknya juga memberikan bingkisan paket sekolah bagi siswa terdampak di tiga Kabupaten yakni Donggala, Sigi dan Kota Palu.

“Pembangunannya sementara berlangsung dan diperkirakan selesai dua hingga tiga bulan kedepan, ” kata Ridwan kepada wartawan di Palu, Rabu (3/7/2019).

Dia mengatakan, pembangunan sekolah ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para siswa dan masyarakat sekitar, apalagi sekolah itu merupakan sekolah satu satunya di wilayah itu.

“Banyak yang sekolah di tempat tersebut berasal dari pedalaman dan orang susah. Sehingga sekolah ini benar benar bermanfaat, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala MTS Alkhairaat Alindau Afriana Indra Dewi mengatakan, awal mula berdirinya sekolah ini atas inisiatifnya melihat sulitnya akses pendidikan di kampung halamannya. Sehingga ia berupaya untuk membangun sekolah dua tahun yang lalu, dimulai dari menggunakan masjid tua dan bekas kandang kambing di samping masjid tersebut.

“Alhamdulilah saya dapat pembangunan sekolah ini seperti mimpi pak. Karena saya tidak memikirkan seperti ini dulu, mungkin ini hikmah bencana, ” kata Afriana yang juga adalah guru honor di Aliyah (Setara SMA) Alkhairaat Donggala.

Untuk guru sekolah tersebut kata dia sebagiannya masih mandiri dan ikhlas mengajar tanpa pamrih.

“Karena memang banyak yang sekolah disini anak anak yang keluarganya susah, jadi pendapatanya hanya cukup untuk operasional dan kalau pun ada kelebihan kami bagikan ke guru-guru, ” tambahnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Hiswana Migas yang begitu peduli terhadap pendidikan khususnya sekolah miliknya.

“Saya dan anak anak hanya bisa mendoakan agar Hiswana Migas mendapat kebaikan dari Allah SWT dan dijauhkan dari musibah, ” tutupnya. (*/gul)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan