Tingkatkan Silaturahmi, Kodim Poso Coffee Morning bersama Wartawan

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes- Demi meningkatkan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 1307 Poso dan para wartawan di wilayah Poso, pihak Kodim Poso mengelar pertemuan dengan sejumlah wartwan yang bertugas di Poso.

Pertemuan itu dikemas dalam acara Coffee Morning di markas Kodim 1307 Poso, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kamis 4 Juli 2019.

Coffe Morning dihadiri para wartawan media cetak, online dan elektronik yang turut dihadiri langsung Pasi Intel Kodim 1307 Poso, Kapten Jayadi, Komandan Unit Intel Kodim, Lettu Jony Palandi dan sejumlah intel Kodim Poso.

Dimana acara pertemuan ini merupakan agenda rutin pihak Kodim dan para wartawan di wilayah Poso, namun karena berbagai kesibukan masing-masing baru bisa dilaksanakan acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang hari ini sudah datang, kita kembali berkumpul meskipun baru bisa berkumpul lagi karena kesibukan masing-masing,” ucap Jhoni Palandi.

Dalam sambutan membuka acara Cofee Morning, Dan Unit Jhoni Palandi menyampaikan, jika selama ini peran para wartawan sangat membantu Kodim dalam memberitakan kegiatan TNI, sehingga kondisi ini harus terus terjalin, dan tidak boleh memiliki jarak jauh antara TNI dan wartawan.

“TNI dan wartawan harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak, komunikasi ini harus terus dipertahankan,” ucapnya.

Sementara Kapten Jayadi mengaku, kesibukan Kodim dalam keterlibatan pengamanan Pipres hingga lebaran Idul Fitri membuat acara seperti ini baru bisa terwujudkan.

Namun tak lepas dari itu, pihak Kodim Poso tetap membutuhkan peran wartawan demi membangun Poso dalam pemberitaan yang baik.

Pasi Intel Jayadi berharap, wartawan terus memberitakan hal yang positif sesuai dengan kode etik jurnalis. Kodim Poso pun tak menutup diri untuk memberikan informasi ke wartawan.

“Perintah pak Dandim, kita jangan alergi dengan wartawan, Kodim Poso pun terbuka memberikan informasi. Hubungan ini kita harus jaga baik-baik,” kata Kapten Jayadi.

Disela-sela menyampaikan sambutan, Pasi Intel juga menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim 1307 Poso dibawah kepemimpinan Letkol Inf Catur Sutoyo yang tidak bisa bersama dalam acara tersebut, dimana Dandim sendiri tengah bertugas di luar kota Poso.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran komandan kami pak Dandim karena beliau lagi bertugas di luar kota,” ungkapnya.

Acara Coffe Morning ini kemudian dilanjutkan dengan suasana santai penuh humor wartawan dan pihak Kodim 1307 Poso. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan