Sikapi Hoax, Gubernur Longki Djanggola Laporkan YB ke Polda Sulteng

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola tiba÷tiba mendatangi Markas Polda Sulawesi Tengah, Jumat pagi, 5 Juli 2019, sekitar pukul 10.00 Wita.

Ada apa orang nomor satu di Sulawesi Tengah mendatangi Mapolda Sulawesi Tengah?

Longki tiba dengan menumpangi mobil dinas Aphard bernomor polisi DN 1. Longki kemudian berjalan kaki memasuki halaman depan Mapolda Sulteng dan langsung menuju ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian.

Longki didampingi penasehat hukum dan beberapa pejabat Pemprov Sulawesi Tengah.

Kepada polisi yang menerima kedatangannya, Longki Djanggola mengaku datang sendiri dan melaporkan kasus dugaan penyebaran hoax yang dilakukan oleh YB anggotta DPRD Sulawesi Tengah dari Fraksi Partai Nasdem.

“Saya kemari untuk melapor lagi karena setelah pemeriksaan yang lalu, belum asa kabar beritanya,” kata Longki Djanggola.

Sebelumnya, YB dilaporkan oleh Pemda Sulawesi Tengah, Partai Gerindra dan Harian Umum Mercusuar atas penyebaran tampilan berita Harian Mercusuar. Namun pihak Mercusuar menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah memberitakan hal yang dimaksud.

“Halaman koran itu kami duga diedit,” kata Pemimpin Redaksi Harian Mercusuar Tasman Banto.

Menurut Tasman Banto, berita yang diubah atau diedit meruoakan berita utama atau headline.

“Judul aslinya terkait pemberitaan penyerahan bantuan warga Tionghoa Sumatera Utara dan Lions Club bagi pengungsi bencana alam,” kata Tasman Banto ditemui di Mapolda Sulawesi Tengah.

Namun yang kemudian beredar di media sosial, muncul dengan judul Longki Djanggola Membiayai Aksi People Power Sulteng. (patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan