Asyik Mancing, Nelayan Asal Tolut Tolitoli Ditabrak Kapal Nelayan OTK

oleh -
Perwakilan TNI AL Tolitoli Buol, menyerahkan korban tabrakan kepada pihak keluarga usai menjalani perawatan medis.Foto: Ist

TOLITOLI, Kabar Selebes- Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli Buol berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang mengalami insiden tabrakan saat tengah memancing di perairan pulau lutungan oleh kapal nelayan milik Orang Tak Dikenal pada Minggu 7 Juli 2019 sekira pukul 04.30 WITA.

Berdasarkan rilis yang diterima Kabar Selebes.Id melalui WhatsApp peduli bencana Tolitoli, kronologis kejadian bermula saat Supriadi (45) warga Desa Laulalang, Kecamatan Tolitoli Utara, Kabupaten Tolitoli tengah memancing di perairan Pulau Lutungan, tiba-tiba sebuah kapal nelayan yang tidak dikenal langsung menabrak perahu milik korban, sehingga perahu korban langsung tenggelam sementara kapal yang menabrak milik nelayan OTK langsung melarikan diri.

Korban sempat terombang-ambing serta mengapung dilautan selama satu jam setengah, namun sekitar pukul 06.00 WITA, korban ditemukan oleh nelayan setempat dan dilakukan evakuasi yang selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Lanal Tolitoli Buol.

Sekira pukul 07.50 WITA, korban dibawa menuju Lanal Tolitoli untuk mendapatkan perawatan sembari melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa Lalulalang melalui Kepala Desa setempat.

Setelah dilakukan perawatan akhirnya pihak keluarga langsung menjrmput dan membawa korban ke kampung halamannya yang berjarak dua jam dari ibu kota kabupaten.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi lanjut dari pihak terkait baik dari Lanal Tolitoli Buol maupun dari KPP3 Pelabuhan Dede Tolitoli terkait insiden tersebut. ( Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 1 visits today)