Pascabanjir, Transportasi Darat Morowali Berjalan Normal

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Jalur transportasi darat di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, sudah kondusif dan berjalan normal seperti sediakala.

Secara khusus di wilayah Kecamatan Bahodopi, yang terdampak langsung bencana banjir pada pekan pertama Juni lalu. Jembatan darurat sudah difungsikan secara normal untuk kelancaran transportasi, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kondisi sekarang sudah bagus, walaupun masih jembatan darurat, yang penting kendaraan sudah bisa melintas dengan baik, tidak hanya motor tapi juga mobil, pokoknya kondisinya sudah cukup bagus,” kata Udin, salah satu sopir kepada KabarSelebes.id, pada Minggu (7/7/2019).

Dengan normalnya kondisi tersebut, arus transportasi darat berjalan seperti sediakala. Lagi pula jalan dan jembatan di wilayah kecamatan itu merupakan poros utama yang menghubungkan Morowali, Sulawesi Tengah, dengan Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kendaraan dari Morowali ke Kendari atau dari Kendari ke Morowali sudah lancar sekarang, waktu banjir lalu sempat macet tidak bisa dilalui jalan dan jembatan rusak karena banjir, Alhamdulillaah sekarang sudah berjalan normal,” ujar Udin.

Pengamatan KabarSelebes.id di lapangan, jembatan darurat hanya bisa dilalui kendaraan dengan kapasitas maximum 8 ton.

Penanganan kondisi tersebut tak lepas dari perhatian cukup serius dari pemerintah daerah. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan