Air Terjun Bahono Umumpa, Salah Satu Tempat Wisata Alami di Morowali

oleh -

MOROWALI, Kabar Selebes – Banyaknya tempat wisata di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menjadi objek cukup penting bagi daerah. Hal tersebut tentunya membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah untuk dikelola secara tepat dan berkelanjutan.

Dari sekian banyaknya potensi wisata yang ada di daerah, salah satunya adalah air terjun di Desa Betebete, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Air terjun tersebut langsung turun ke laut.

“Cukup menarik sebagai salah satu tempat wisata di Morowali. Ini yang dibilang air terjun ‘bahono umumpa’ (airnya langsung turun) di laut,” ujar Rara, salah satu warga yang mempunyai perhatian terhadap objek wisata di Morowali, pada Jumat (12/7/2019).

Tempat wisata tersebut dapat menjadi salah satu objek wisata lokal. Apalagi mempunyai air terjun yang sangat alami. Bahkan airnya langsung turun ke laut. Suasana pemandangannya cukup menarik perhatian.

Wilayah Desa Betebete, Kecamatan Bahodopi, berbatasan dengan Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir, atau merupakan jalan poros antara Morowali, Sulawesi Tengah, dengan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 374 times, 1 visits today)