5 Tahun KabarSelebes.id, Abdee Mari: Kami Menerapkan Independensi Redaksi di Sini

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes- Hari ini Senin, 22 Juli 2019 media elektronik KabarSelebes.id genap berusia 5 tahun. Tidak ada perayaan istimewa yang dilakukan dalam memperingati hari jadi tersebut. Meskipun demikian, perayaan sederhana tetap dilakukan.

“Lima tahun lalu kami resah karena sulit untuk membaca koran di tengah belantara informasi dan teknologi. Dengan modal pas-pasan, saya, Odink, Patar dan Opan, nekad menerbitkan media berbasis online yang saat itu kami beri nama KabarSelebes.Com,” cerita Abdee Mari, Pemimpin Redaksi KabarSelebes.id di kantor Redaksi Kabar Selebes, Senin (22/7).

Masih menurut cerita Abdee, setahun perjalanan waktu setelah Kabar Selebes ada, mereka bertemu dengan Haji Karman Karim, yang kemudian bersedia membantu mendirikan perusahan dengan nama PT. Selebes Media Sejahtera.

Haji Karman Karim lah yang menjadi Komisaris Utama. Abdee Mari sebagai Direktur Utama, sementara Pataruddin dan Putra Yosvidar sebagai Direktur di dalam perusahaan yang baru dirintis.

Untuk pertama kalinya, Kabar Selebes berkantor di kawasan elit Menara Babussalam Jalan Sam Ratulangi Palu, atas fasilitas yang diberikan Haji Karman Karim. Seiring berjalannya waktu, KabarSelebes.com menambah domain dengan nama KabarSelebes ID hingga kini, dan berpindah kantor ke Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu.

“Lima tahun ini kami mencoba untuk menghiasi belantara informasi di Sulawesi Tengah. Meski kami belum bisa sebesar media lainnya, namun kami mencoba menerapkan independensi redaksi di sini,” tandas Abdee di sela-sela pertemuan untuk sekedar merayakan hari jadi Kabar Selebes.

Ia bersama seluruh jajaran direksi dan redaksi KabarSelebes.id berharap media berbasis online ini terus tumbuh dan berkembang. Dengan tiupan lilin diatas kue ulang tahun yang dilakukan di kantor Redaksi Kabar Selebes sore tadi, menjadi simbol hari jadi yang ke lima tahun.

Semoga kedepannya KabarSelebes.id tetap bisa menjadi media penyaji karya jurnalistik yang bermanfaat, dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan