449 JCH Sulteng Kloter 8 Diberangkatkan Menuju Embarkasi Balikpapan

  • Bagikan
Jamaah Calon Haji (JCH) Sulawesi Tengah Kloter 8 bersiap menuju embarkasi Balikpapan.(Foto:Gabdika Chandra)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 449 jamaah calon haji (JCH) Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 embarkasi Balikpapan, Jum’at pagi (26/7/2019), diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan. JCH Palu ini akan diterbangkan menggunakan pesawat domestik Lion Air, yang merupakan pemenang tender penerbangan JCH pada musim haji tahun ini.

449 JCH ini masing- masing berasal dari kota Palu 362 orang, Kabupaten Tolitoli 1 orang, Kabupaten Donggala 2 orang dan Kabupaten Morowali 120 orang.

Jamaah Calon Haji (JCH) Sulawesi Tengah Kloter 8 bersiap menuju embarkasi Balikpapan.(Foto:Gabdika Chandra)

“Sebenarnya jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan dari kloter 8 ini sebanyak 450 orang, hanya saja 1 orang lainnya asal Kabupaten Morowali wafat sebelum masuk asrama haji transit Palu,“ ujar Ketua Kloter 8, Hasyim Al Idrus.

Meskipun JCH ini didominasi oleh lansia, namun kondisi kesehatan para JCH ini sangat baik. Meski ada beberapa JCH yang mengalami kelelahan saat di perjalanan dari kabupaten asal menuju asrama haji transit Palu.

“Alhamdulilah untuk kondisi kesehatan jamaah calon haji ini semuanya baik, hanya saja ada beberapa yang sakit karena faktor usia tetapi masih bisa diberangkatkan,“ tambahnya.

449 JCH ini diberangkatkan dengan 3 trip keberangkatan, yaitu trip pertama pada pukul 06.15 wita, trip ke dua pukul 07.00 dan trip ke tiga pada pukul 08.15 WITA.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Terkait Pembangunan Masjid Raya Buol, Kejari Tuding Pemkab Rugikan Negara

PALU, Kabar Selebes - Pembangunan Masjid Raya Buol yang berada di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah,...

Close