Sulawesi Tengah

Kelurahan Moengko Tanam Pohon Jadikan Wilayah Kota Rindang

397
×

Kelurahan Moengko Tanam Pohon Jadikan Wilayah Kota Rindang

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Demi mewujudkan kota dengan kualitas udara segar dengan memiliki pohon rindang, Pemerintah Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota melakukan penanaman pohon di pinggiran jalan Trans Sulawesi Jumat (26/7/2019).

Ada sebanyak enam ratus bibit pohon mahoni ditanam, sebagai wujud pihak pemerintah Kelurahan Moengko mendukung program Pemda Poso yang cerdas menuju kota Adipura.

BACA JUGA :  Posisi Lima Offroader Seko Expedition Belum Dipastikan

Dalam kegiatan penanaman ini selain melibatkan warga Poso, pihak TNI Koramil Poso Kota dan Brimob Kompi B Moengko juga turut melakukan penanaman pohon.

Rutfiah Mangun selaku Lurah Moengko mengatakan, program tanam pohon dilakukan pihaknya ingin menjadikan wilayah Moengko menjadi kota rindang dan memiliki udara sehat seperti kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Berharap dengan kegiatan ini Kelurahan Moengko, bisa menjadi kota rindang yang tak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia seperti Kota Malang,” harap Rutfiah Mangun.

BACA JUGA :  Koleksi 8 Medali, UNM Jawara Pimnas di Bali

Dimana program penanaman pohon ini merupakan inovasi baru yang dilakukan Kelurahan Moengko dibawah kepemimpinan Lurah baru saat ini.

“Dalam mendukung program pemerintah, kami kelurahan Moengko ingin jadikan kota dan kelurahan kami yang dingin dan rindang. Tentunya jika banyak pohon bisa lebih sehat dan lestari,” ucap Rutfiah.

Sementara penanaman pohon dilakukan di pinggiran jalan raya mulai dari jembatan gereja Katolik hingga perbatasan antara wilayah Moengko dan Desa Tonipa.

BACA JUGA :  Aristan Dapat Dukungan Warga Tawaeli Maju Pilkada Palu 2020

“Kelurahan Moengko kan salah satu wilayah lintasan yang akan masuk kota Poso, jadi kami ingin warga maupun pengendara yang melintas nantinya bisa merasakan suasana yang rindang,” pungkasnya. (RYN.Gode)