Sulawesi Tengah

Babinsa Kodim 1307 Poso Bantu Jamaah Masjid Hingga Ikut Tanam Padi

393
×

Babinsa Kodim 1307 Poso Bantu Jamaah Masjid Hingga Ikut Tanam Padi

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kodim 1307 Poso terus membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ekonomi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, hal itu dilakukan untuk menghasilkan karya positif bagi kepentingan masyarakat.

Seperti anggota Babinsa Serda Duniawan dari Koromil 1307 -11/ Pendolo yang baru-baru ini turut melaksanakan pendamping
kegiatan tahap pertama penanaman padi untuk komuditas varietas super win dalam program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale).

BACA JUGA :  Baru Diluncurkan, Sudah 2,169 Orang Urus Smart SIM

Dimana kegiatan itu berupa penanaman yang dilaksanakan di areal milik kelompok tani Katundana yang merupakan lahan milik bapak Toja Arwan warga setempat seluas 2 Ha.

Sementara usai mengikuti pendampingan dalam rangka mengarahkan para kelompok tani, Babinsa Serda Duniawan juga turun langsung ke sawah bersama kelompok tani untuk melaksanakan penanaman padi.

Dalam kegiatan itu dengan semangat tanpa melepas baju dinas Babinsa Duniawan pun turun ke sawah menyatu bersama kelompok tani.

BACA JUGA :  Selama Desember 2019, Kota Palu Inflasi 0,83 persen

Kata Serda Duniawan, apa yang dilakukan membantu petani merupakan tugas mengabdi untuk masyarakat. Karena TNI hadir untuk masyarakat.

“Ini hanya bagian kecil yang bisa kami berikan buat masyarakat,” ucap Serda Duniawan, Minggu 28 Juli 2019.

Serda Duniawan berharap program ini menjadi ajang percontohan bagi petani lainnya, sehingga kedepan para petani berhasil menggarap lahanya secara maksimal serta adanya peningkatan kesejahteraan hidup bagi petani.

Selain itu kegiatan positif lainnya juga dilakukan oleh Sertu Suhardin Babinsa Desa Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan yang secara bersama-sama masyarakat ikut melaksanakan kerja bhakti dengan sasaran pembangunan pondasi masjid Atira Kalla milik jamaah Desa Mayoa

BACA JUGA :  Bawaslu Imbau Warga yang Mengungsi ke Luar Palu, Sigi, Donggala dan Parimo Mengurus Surat Pindah

Bersama kompenen masyarakat, Babinsa Sertu Suhardin ikut serta mengerjakan pembuatan pondasi mesjid dengan terjun langsung mengangkat matrial bangunan.

Sertu Suhardin menyatakan, keikutsertaan dalam kegiatan kerja bakti merupakan bagian dari tugas penting sebagai anggota TNI yang menjunjung tinggi jiwa Sapta Marga. (RYN.Gode)