Sulawesi Tengah

Forum Relawan Bahodopi Galang Dana Korban Banjir Toili

1405
×

Forum Relawan Bahodopi Galang Dana Korban Banjir Toili

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Sejumlah pemuda di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (28/7/2019).

Sejumlah pemuda tersebut mengatasnamakan Forum Relawan Bahodopi, yang dipimpin seorang pemuda bernama Silva. Aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir di Toili yang terjadi pada 18 Juli lalu.

BACA JUGA :  Empat Daerah di Sulteng Raih Opini WTP

“Aksi ini akan kita lakukan selama satu minggu, dan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk meringankan beban para korban banjir di Toili,” kata Silva.

Aksi kepedulian sosial tersebut dilakukan di sejumlah tempat, seperti di pasar Bahodopi dan lainnya. Untuk sementara dalam waktu satu jam, para relawan cukup berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp1,5 juta lebih.

Aksi kepedulian sosial yang dilakukan sejumlah relawan tersebut, ternyata mendapat dukungan dari pemerintah Kecamatan Bahodopi. Olehnya surat izin dikeluarkan Sekretaris Kecamatan, Tahir.
“Ini sangat baik dan positif, oleh karena itu kita sebagai pemerintah di kecamatan memberikan dukungan, semua pihak juga harus demikian,” jelasnya.

Dengan demikian, pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi niat positif para pemuda Bahodopi. (Ahyar Lani)

Forum relawan Bahodopi. Foto: Doc