Palu Bangkit

Cegah Mall Tatura Kembali Roboh, DPRD Palu Agendakan RDP dengan PT. CNE

435
×

Cegah Mall Tatura Kembali Roboh, DPRD Palu Agendakan RDP dengan PT. CNE

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Langkah pembangunan Kembali Mall Tatura Palu oleh PT Citra Nusa Elok (CNE) selaku pengelola, langsung mendapat respon dari DPRD melalui Komisi B selaku Mitra kerjanya. Komisi yang membidangi anggaran tersebut telah mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing bersama seluruh direksi pada Jumat (2/8/2019) mendatang .

Sekertaris Komisi, Joppi Alvin Kekung, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya RDP bertujuan untuk mendengarkan langsung penjelasan Direksi terkait pembangunan kembali Mall Tatura yang akan melebihi tiga lantai, sebab hingga kini belum ada penjelasan ke DPRD.

BACA JUGA :  Hanya Dianggarkan Rp 150 Ribu, Komisi A Minta Walikota Naikkan Honor Ketua RT/RW

Poltisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar PT. CNE menghadirkan Seluruh pihak terkait pembangunan, seperti konsultan perencana dan ahli geologi.

“Kita hanya mau tau, apakah lokasi Mall kemarin masih layak dipakai atau tidak. Sebab dari media saya baca, bangunannya akan melebihi tiga lantai. Jangan nanti roboh lagi kalau tidak jelas kajiannya,” ungkapnya di ruang Komisi pada Senin sore (29/7/2019).

BACA JUGA :  Inilah "Nikmat" Hidup di Negeri Rawan Bencana

Dalam Agenda RDP juga, pihaknya akan mempertanyakan klaim asuransi atas bangunan Mall, serta program kedepannya untuk mendukung perekonomian masyarakat Palu.

“Klaim mereka kan sudah cair, kita juga harus tau. Ditransfer kemana uang itu dan akan dipergunakan untuk apa,” tandasnya.(Sobirin)