Dua Jamaah Calon Haji Sulteng Meninggal di Mekkah

  • Bagikan

PALU,  Kabar Selebes – Dua orang jamaah calon haji (JCH), asal Sulawesi Tengah, yang tergabung dalam kelompok terbang 7 dan 8 embarkasi Balikpapan, dilaporkan meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, pada Minggu (28/7/ 2019 ) kemarin.

Dua calon jamaah haji yang wafat ini yaitu Siti Salma Husein Lamondjong Husein, asal kelurahan Tano Bununungan, Kabupaten Banggai Laut dan Nurbia Melek Tatu, asal kelurahan Lere, Kecamatan PaluB Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

ko

“Data dari system informasi dan komputerisasi haji terpadu (siskohat) kementrian agama, bahwa ada dua orang jamaah calon haji yang menghembuskan nafas terakhir di Mekkah, Arab Saudi pada minggu 28 juli 2019 kemarin,”ujar Kasi Informasi dan Dokumen Haji Kemenag Sulteng, Arifin

JCH yang meninggal yaitu asal Kabupaten Banggai Laut yaitu Siti Salma Husein Lamondjong Husein, (89 tahun), wafat sekitar pukul 06.00 waktu arab Saudi, di RSAS Madinah dan telah di makamkan di pemakaman Sharayya Mekkah.

Sementara untuk satu jamaah calon haji lainnya asal kota palu yaitu Nurbia Melek Tatu, (61 tahun), wafat sekitar pukul 06.45 waktu arab Saudi, atau pukul 10.45 waktu Indonesia tengah, di pemondokan jamaah calon haji dan juga telah di makamkan di pemakaman Sharayya, Mekkah.

“Menurut data siskohat, Nurbia Melek Tatu diiagnosa menderita penyakit jantung atau Cardiovascular Diseases, sementara Siti Salma Husein Lamondjong Husein di diagnosa menderita penyakit saluran pernapasan atau Respiratory Diseases,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua kloter 8 embarkasi Balikpapan, Hasyim Al Idrus, yang dikonfirmasi melalui via telephone, menjelaskan, sebelum menghembuskan nafas terkahir, jamaah calon haji asal kota palu, Nurbia Melek Tatu, tidak menunjukan tanda tanda kalua dirinya sedang sakit.

“Saat melakukan ibadah jumroh dan sa’i bersama rombongan, almarhumah terlihat dalam keadaan sehat wal afiat, bahkan semua dilaksanakan dengan baik tanpa ada keluhan sama sekali,“ tutur Hasyim.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan