Ahmad Ali : Legislator dari NasDem Harus Bekerja Sesuai Keinginan Masyarakat

PALU, Kabar Selebes – Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) menginstruksikan kepada seluruh kader utamanya mereka yang terpilih menjadi anggota legislatif termasuk hasil 2019, untuk bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat di semua daerah, termasuk Sulawesi Tengah.

“Kemenangan yang diraih oleh NasDem di Sulteng, dan di daerah-daerah lain, mestinya di maknai bahwa ada titipan masyarakat. Sehingga kedepan kita harus menjaga harapan masyarakat lewat kinerja kita,” ucap Ahmad M Ali, di Palu, Selasa (30/7/2019).

Pernyataan Ahmad M Ali itu, berkaitan dengan kemenangan Partai NasDem atas pemilu serentak, pemilihan legislatif tahun 2019 di Sulawesi Tengah. Di Sulteng, berdasarkan hasil pemilihan legislatif tahun 2019, DPW NasDem Sulteng berhasil mengantar  64 caleg, menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, dan DPRD Provinsi Sulteng, serta satu kursi untuk DPR-RI, untuk periode 2019-2024.

BACA JUGA :  Anaknya Diancam Mau Dibunuh Ibu Kandungnya, Polisi di Tolitoli Ini Lakukan Evakuasi

Jumlah tersebut, meningkat signifikan bila di bandingkan dengan hasil pileg tahun 2014. Dimana, pada tahun 2014, DPW NasDem Sulteng, di bawah komandan Ahmad M Ali berhasil mengantar 34 caleg menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR-RI untuk periode 2014 – 2019.

Berdasarkan hasil pileg 2019, maka NasDem meraih kursi Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Kabupaten Parigi Moutong, Morowali, Tojo Unauna, Banggai Kepulauan dan Donggala.

Berdasarkan hasil pileg itu juga, NasDem meraih kursi  Wakil Ketua DPRD untuk Kabupaten Tolitoli, Sigi, Poso, Morowali Utara, Banggai dan Banggai Laut. Hanya dua daerah di Sulteng yang NasDem tidak mendapat unsur pimpinan yakni Kabupaten Buol dan Kota Palu.

BACA JUGA :  Serah Terima Pataka Polda Sulteng, Ini Prioritas Kapolda Sulteng yang Baru

Atas perolehan hasil tersebut, Ahmad M Ali menekankan kepada masyarakat, agar bisa menjaga, dan memberikan jawaban atas harapan masyarakat. “Maka kita harus bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat. Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Kebiasaan- kebiasaan lama yang di benci masyarakat, harus di buang jauh-jauh,” kata Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu.

Dengan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap NasDem, sebut dia menjadi modal besar bagi partai besutan Surya Paloh di Sulteng, untuk terus memenangkan pesta demokrasi.

“Berharap kemenangan ini, tidak bisa lagi di rebut oleh partai lain, di pemilu – pemilu akan datang,” katanya.

BACA JUGA :  Syarifudin Hafid Curhat Tidak Pernah Dapat Proyek

Bekerja menjaga kepercayaan dan keinginan masyarakat, menurut dia, sekaligus mengantar kembali kembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.(*/Ala/Abd)

Silakan komentar Anda Disini….