Anggota DPRD Sulteng Yahdi Basma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Hoax

Yahdi Basma, anggota DPRD Sulawesi Tengah yang juga politisi Partai Nasdem (paling kiri) usai menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan hoax di mapolda setempat, Rabu (24/7/2019). Foto:Sultengterkini.com)

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah fraksi Partai Nasdem Yahdi Basma alias YB ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah.

Penetapan tersangka terhadap YB juga berdasarkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan SP2HP/82/VII/2019 Ditreskrimsus.

“Terlapor YB sudah kita tetapkan tersangka pada Kamis (25/7/2019) kemarin dan hari ini adalah panggilan pertama YB untuk diperiksa oleh penyidik sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto.

BACA JUGA :  Dihantam Gelombang Besar, Nelayan Philipina Terdampar di Perairan Tolitoli

Sebelumnya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola melaporkan anggota DPRD Sulteng YB ke Polda Sulteng. Dia tidak terima karena dituduh oleh Yahdi Basma sebagai pendana aksi people power di Sulteng. Yahdi diduga menyebar luaskan headline koran harian Mercusuar  yang diedit dengan judul berita menjadi ‘Longki Djanggola Membiayai Aksi People Power di Sulteng’.

BACA JUGA :  Jenazah Kelompok Ali Kalora Berhasil Dievakuasi

Namun Pemred Mercusuar Tasman Banto menegaskan headline itu merupakan hasil rekayasa. “Halaman koran berita diubah dan diedit, yang merupakan berita utama atau headline,” kata Tasman.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini....