NasDem Tetapkan Ahmad Ali Sebagai Calon Gubernur Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah (Sulteng), yang melibatkan seluruh pengurus NasDem tingkat kabupaten/kota se-Sulteng, menetapkan dan merekomendasikan Ahmad M Ali bertarung di pemilihan kepala daerah serentak, sebagai bakal calon Gubernur Sulteng periode 2020-2025.

“Iya, hasil rakerwil NasDem menetapkan Ahmad M Ali sebagai bakal calon Gubernur Sulteng,” ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, di Palu, Selasa (30/7/2019).

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Rakerwi Tetang Penetapan Calon Gubernur Sulteng Tahun 2020, Nomor: 05-KEP/RAKERWIL-IV-Nasdem-Sulteng/VII/2019.

Kata Hamdin, semua peserta rakerwil, pengurus, fungsionaris dan simpatisan NasDem di Sulawesi Tengah setuju dan mendorong Ahmad M Ali maju sebagai calon gubernur Sulteng di tahun 2020.

BACA JUGA :  Pertamina Minta Foto dan Laporkan Jika Ada SPBU Layani Jerigen

Ia menerangkan, rekomendasi atau penetapan rakerwil, selanjutnya akan di sampaikan atau di serahkan kepada DPP NasDem di Jakarta.

Hamdin menyebut, selain menetapkan Ahmad Ali sebagai calon gubernur dari NasDem pada pilkada serentak tahun 2020, rakerwil juga menetapkan sejumlah program kerja terkait pemenangan di pilkada serentak di Sulteng.

Rakerwil Partai NasDem di gelar dua hari oleh DPW NasDem Sulteng, mulai tanggal 29 – 30 Juli 2019, di Palu, diikuti 500 kader.

BACA JUGA :  Kapal Teodora 02 Kandas di Perairan Banggai Laut

Ahmad M Ali, saat ini merupakan Bendahara Umum DPP NasDem. Karir politik-nya terbilang baik, sangat cemerlang.

Pemilihan legislatif tahun 2014, ia mendapat kepercayaan dari masyarakat Sulawesi Tengah untuk menjadi salah satu elite politik di DPR-RI.

Kini, masyarakat Sulteng kembali memberikan kepercayaan yang sama terhadap dirinya. Dengan perolehan suara 150.000 lebih, ia menjadi salah satu anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Sulteng, hasil pileg 2019.

Karena itu, Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud mengemukakan bahwa, dukungan masyarakat Sulteng terhadap Ahmad M Ali harus di administrasikan dalam bentuk keputusan yang di tetapkan lewat rakerwil.

“Usulan, masukan dan dukungan masyarakat Sulteng yang menginginkan Ahmad M Ali maju sebagai calon gubernur Sulteng, harus di tindaklanjuti dalam bentuk administrasi oleh NasDem Sulteng,” kata Atha Mahmud.(*/Ala)

BACA JUGA :  Wapres JK: Kebebasan Pers Harus Pertimbangkan Keadilan dan Kedamaian