Pelaku Curas di Banggai Diringkus di Desa Wakai

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Dengan menggunakan angkutan laut, tim Opsnal Unit Reskrim Sek Ampana yang berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Sektor Unauna, meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atas nama Prasuci alias Uci di desa Wakai, Kecamatan Unauna, Kabupaten Touna, pada hari Kamis (01/82019) pukul 07.00 wita. Dari tangan tersangka, aparat kepolisian berhasil mengamankan 1 unit telepon genggam.

Penangkapan tersangka, berawal saat tim Opsnal Unit Reskrim Sektor Ampana yang diback-up oleh tim Jatanras Maleo Res Banggai melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap Muh. Riskan yang sebelumnya telah diamankan di jalan Tanjung Jepara, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, pada hari selasa (30/72019) pukul 22.00 wita. Dari tangan tersangka, aparat kepolisian menemukan 1 unit telepon genggam.

Setelah melakukan interogasi terhadap tersangka Muh. Riskan, dirinya mengatakan jika handphone tersebut, ia beli dari Prasuci alias Uci. Saat itu juga tim Opsnal Unit Reskrim Sektor Ampana mencari informasi tentang keberadaan Prasuci alias Uci dan setelah mengetahui keberandaannya, pada hari rabu (31/7/2019) aparat kepolisian langsung menuju Desa Wakai, Kecamatan Unauna, Kabupaten Touna untuk melakukan penangkapan terhadap Moh. Prasuci alias Uci.

“Dari Ampana kami menggunakan angkutan laut menuju lokasi tersangka, sekitar pukul 23.00 kami tiba di Desa Wakai, dan langsung berkoordinasi dengan kanit Reskrim Sektor Unauna untuk melakukan penangkapan. Pada tanggal 1 agustus 2019 pukul 07.00 wita, kami langsung melakukan penangkapan terhadap LK Prasuci alis Uci, “ ujar Kapolres Tojo aunauna AKBP Boyke Karel Wattimena.

Sementara itu, ada beberapa barang bukti lainnya yang masih dalam pencarian berupa 7 unit telepon genggam yang dicurinya saat melarikan diri di Kabupaten Banggai. Tersangka Prasuci alias Uci sendiri merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut, dan masih mencari beberapa barang bukti lainnya yang amsih di sembunyi oleh pelaku Prasuci alias Uci,” tambahnya.

Kedua tersangka saat ini telah dibawa menuju Polsek Ampana Kota, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke ayat 3 dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan