Kondisi Jalan Andabia Semakin Memprihatinkan, Warga: Sudah Lama Belum Pernah di Aspal

Jalan lokal di Desa Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Foto: Ahyar Lani

KONAWE, Kabar Selebes – Masih kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap kondisi infrastruktur publik, dinilai masih kurangnya kepekaan dalam memenuhi keinganan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan sejumlah warga kepada KabarSelebes.ID saat berkunjung di Desa Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, baru-baru ini.

Seperti kondisi jalan di desa tersebut, sudah cukup lama tak pernah diperhatikan pemerintah daerah. Kondisi jalan sangat memprihatinkan, karena tak pernah di aspal.

BACA JUGA :  Gelar Syukuran, Dandim 1311 Morowali Santuni 50 Anak Yatim

“Kalau musim hujan seperti lalu keadaan jalan seperti sungai, kami tidak bisa lewat pakai motor atau jalan kaki, harus pakai perahu, kalau musim panas seperti sekarang sudah bisa jalan kaki atau pakai kendaraan, tapi sangat berdebu, apalagi jalannya belum pernah di aspal,” keluh Ajis, salah seorang warga, Selasa (6/8/2019).

Keluhan yang sama juga diutarakan warga lainnya. Bahwa sudah bertahun-tahun kondisi jalan tersebut terabaikan tanpa ada perhatian serius dari pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Walikota Palu Harap Ditjen Dukcapil tidak Batasi Blangko e-KTP Bagi Kota Terdampak Bencana

“Keadaan jalan ini sudah sangat lama begini terus, padahal kami sebagai masyarakat kesana-kemari biar hujan dan panas, tapi bagaimana tanggung jawab pemerintah daerah, ini sudah harus diperhatikan secara serius, kasihan kami sebagai masyarakat desa,” ujar Agri, salah satu warga lainnya.

Dari pengamatan KabarSelebes.ID, di sepanjang jalan desa tersebut merupakan lahan persawahan yang membentang luas. Termasuk lahan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA :  Akses Jalan Terbatas, Satgas TMMD Kesulitan Tembus Desa Terpencil

Bahkan jalan tersebut merupakan jalan poros menuju kota. Diperkirakan jaraknya sekitar 20-30 kilometer dari desa. Namun, kondisi infrastruktur jalan harus tetap menjadi perhatian serius pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....