Resmi Beroperasi, IGN Cinema Poso City Mall langsung Diserbu Warga

POSO, Kabar Selebes – Direktur Utama PT Welmy Pratama Indah, perusahaan yang menaungi Poso City Mall (PCM), Karman Karim mendampingi Bupati Poso Kolonel Mar Purn. Darmin Agustinus Sigilipu, meresmikan beroperasinya bioskop di Poso City Mall (PCM). Karman Karim dan Bupati Darmin Sigilipu melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya Movie Theater yang diberi nama IGN Cinema, Jumat (9/8/2019).

Bioskop yang berada di lantai 2 gedung PCM melakukan pemutaran film perdana The Lion King. Drama berdurasi 1 jam 58 menit, yang menceritakan kisah Simba, singa muda yang melarikan diri dari kelompoknya hanya untuk mempelajari arti sebenarnya dari tanggung jawab dan keberanian, setelah ayahnya terbunuh.

Film yang dirilis di Indonesia pada 17 Juli 2019 tersebut, menjadi film pembuka di Studio 1 IGN Cinema. Sedangkan Studio 2 mempersembahkan Fast and Furious : Hobbs & Shaw. Sebanyak 400 tiket telah laku terjual dari kedua bioskop yang telah aktif tersebut, yang masing-masing studio berkapasitas 200 kursi.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

Dalam acara nonton perdana, H Karman Karim dan Bupati Darmin, juga bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Zulkifli. Selain itu juga nampak Kabag Ops Polres Poso AKP Anton, Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Iqbal Makmur, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso, Ny Indah Sari Samsuri, serta beberapa pengurus Persit KCK Cabang Poso, dan beberapa pimpinan SKPD Poso.

Sebelum dimulainya pemutaran film perdana tersebut, Kanwil Kehakiman Sulteng, menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis Marmorata kepada Bupati Poso. Dengan demikian, Kabupaten Poso merupakan pemilik hak paten atas keberadaan Sidat jenis Marmorata, sebagai endemik khas Poso.

BACA JUGA :  Dinas Koperasi dan UMKM Morowali, Gelar Pelatihan Akuntansi dan Kewiraushaan

IGN Cinema terdiri dari tiga studio. Dengan adanya bioskop tersebut, diharapkan dapat memberikan respon yg baik bagi perkembangan Kabupaten Poso.

“Luar biasa. Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat yang ada di Kabupaten Poso. Satu tempat hiburan yang bagus. Kami dibantu Pak Karman, sahabat saya. Beliau membuat satu bioskop yang sangat luar biasa. Sudah ada tiga,” ujar Bupati Darmin memberi tanggapan.

Orang nomor satu di Kabupaten Poso itu berharap, kehadiran bioskop di PCM, dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung mall. “Mudah-mudahan ini akan membuat masyarakat yang ada di Kabupaten Poso dan sekitarnya, bisa berbondong-bondong, ramai-ramai datang di tempat ini untuk menonton, menyaksikan hiburan yang sangat bagus sekali, dengan harga tiket yang terjangkau,” tambah Bupati Darmin.

Pada kesempatan yang sama, H. Karman Karim pun mengaku bersyukur dengan beroperasinya IGN Cinema.
“Mudah-mudahan informasi tentang keberadaan bioskop ini menyebar dulu. Tadi Pak Bupati sudah kasi cara-cara promosinya, nanti kami akan lakukan itu, untuk menyampaikan kepada masyarakat secara luas,” tutur Karman Karim.

BACA JUGA :  Dolar Naik, Peluang Bagi Eksportir Komoditi Unggulan

“Alhamdulillah, akhirnya masyarakat Poso dan sekitarnya telah memiliki bioskop sebagai salah satu sarana hiburan. Peresmian ini menjadi tanda bahwa IGN Cinema telah resmi beroperasi. Mudah-mudahan bioskop yang menjadi satu-satunya bioskop yang berada di kabupaten di Sulteng ini, selain di Kota Palu yah, bisa semakin berkembang,” lanjutnya.

Karman Karim juga sempat memberi alasan, kenapa ia bersama perusahaannya mengembangkan bisnis di Poso. “Saya pilih Poso karena saya mencintai Poso,” tandas Karman Karim usai acara nonton perdana, Jumat petang. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini….