Menhub akan Tinjau Infrastruktur Transportasi Pascabencana di Kota Palu

PALU, Kabar Selebes-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi hari ini dijadwalkan akan melakukan tinjauan beberapa infrastruktur transportasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah pascabencana gempa bumi disertai tsunami dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala pada bulan September 2018 silam.

“Menteri Perhubungan ingin memastikan bahwa sarana-prasarana transportasi di Palu berjalan dengan baik, dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi Kota Palu pascabencana,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Sabtu (10/8).

BACA JUGA :  DPD II Partai Golkar Sigi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Hengki mengatakan, sarana-prasarana transportasi yang ditinjau meliputi Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, dan Terminal Tipe A Induk Mamboro.

“Untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran rakyat, di Pelabuhan Wani, Menhub juga akan menyerahkan life jacket kepada awak kapal rakyat,” ujarnya.

Selain meninjau beberapa infrastruktur transportasi, Menhub juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah dan satu sekolah di Kabupaten Sigi.

BACA JUGA :  Sidak Pasar Ramadhan, BPOM Luwuk Ambil Sebagian Sampel Makanan

“Menhub bersama seorang musisi yaitu Abdi Negara atau akrab disapa Abdi Slank, akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sebuah Masjid dan SDIT di Kabupaten Sigi,” ungkap Hengki. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini….