KPUD Morowali Rapat Pleno Terbuka, Penyerahan Dokumen Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

oleh -
Bupati Morowali, Taslim, saat menerima piagam penghargaan dari KPUD Morowali. Foto: Doc

MOROWALI, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morowali menggelar rapat pleno terbuka perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Morowali dalam pemilihan umum tahun 2019, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, untuk kelengkapan dokumen peresmian/pelantikan, serta penyerahan dokumen pengusulan peresmian/pelantikan anggota DPRD Kabupaten Morowali periode 2019-2024.

Pada rapat pleno tersebut, Ketua KPUD Kabupaten Morowali, Ervan Tandi Kala mengatakan, bahwa KPUD Morowali telah menetapkan calon legislatif terpilih periode 2019-2024.

“Tugas kami yang terakhir adalah menyerahkan dokumen pengusulan kepada gubernur Sulawesi Tengah melalui bupati Morowali,” jelasnya.

Dokumen pengusulan tersebut akan segera ditindaklanjuti, karena masa jabatan anggota DPRD sebelumnya akan segera berakhir pada 28 Agustus 2019.

“Tugas kita ke depan adalah bagaimana menjaga demokrasi tetap terjaga dan harmonis dalam kondisi sosial, politik, dan budaya di Morowali,” katanya.

Terjaganya kehidupan sosial masyarakat dalam kondisi aman dan damai akan selalu menjadi energi. Olehnya, pada pemilihan gubernur nantinya, diharapkan kondisi di Morowali tetap terjaga dalam suasana pilkada damai.

Ervan juga mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Morowali, karena selalu bersama dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu selama kurang lebih satu tahun.

Termasuk seluruh stakeholder yang telah turut membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Morowali.

“Alhamdulillah, bersama Bawaslu, TNI, dan Polri, kita bisa melalui tahapan Pemilu 2019 dalam komdisi aman dan damai,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada para stakeholder yang telah membantu jalannya Pemilu 2019. Sehingga, proses Pemilu berjalan lancar dan sukses dalam kondisi aman dan damai.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Taslim, Kepala Badan Kesbangpol Morowali Abdul Wahid Hasan, dan Ketua Bawaslu Morowali Mahfud Supu bersama anggota.

Selain itu, dihadiri oleh Sekretaris KPUD Morowali Abd Jalil Lapangi, perwakilan partai politik, SDC, PT IMIP, dan insan Pers, serta undangan lainnya. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 75 times, 1 visits today)