Mantan Musisi Ini Antar Dua Kadernya Melenggang ke DPRD Poso dari Partai Berkarya

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Di kalangan musisi Poso sosok yang satu ini cukup dikenal banyak kalangan, mulai dari kaum remaja hingga orang tua. Sifat sederhana dan bersahaja membuat dirinya begitu akrab dengan teman-temannya.

Ia adalah Andi Abdi Ganas warga Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota.

Pernah malang melintang di dunia musik bersama grupnya Pull’s Band namanya cukup tenar di kalangan musisi Poso bahkan di luar kota Poso.

Bersama Pull’s Band ia mampu membawa karya lagunya masuk top hits band Indie di Sulteng mengalahkan musisi dari kota-kota lainnya di Sulteng.

Saat itu lagu-lagu Pull’s Band juga menjadi tenar di radio-radio yang ada di Poso hingga di luar kota Poso.

Hijrah dari musisi ke dunia politik bukan perkara yang mudah dilakukan Andi Abdi, tak tanggung-tanggung di dunianya yang baru namanya pun begitu diperhitungkan.

Meskipun diusianya relatif tergolong muda, pemuda yang akrab di sapa Didi bisa dikatakan mahir akan pengalaman dalam kancah perpolitikan, khususnya perpolitikan di wilayah Sulteng ini.

Didi terjun di dunia politik memang tidak mengherankan talenta ini ternyata diturunkan oleh sang ayah, Hi. Abd. Wahid Ganas.

Sang ayah selain pernah menjadi politisi kawankan di lingkungan partai Golkar Kabupaten Poso. Ayahnya juga dikenal sebagai aktivis organisasi di lingkungan pergerakan Muhamadiyah Poso.

Kuatnya bakat yang diturunkan mendorong spirit Didi untuk menggeluti politik secara total terlihat dengan jelas, Ia langsung bergabung di jajaran pengurus partai besutan Amin Rais kala itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Poso.

Sejalan dengan dinamika yang ada pada perhelatan pesta Demokrasi tahun 2019 yang baru saja usai digelar, dengan jabatan barunya Didi dikenal sebagai ketua umum Partai Berkarya Kabupaten Poso.

Meskipun sebagai partai pendatang baru, berkat olahan tangan dinginnya serta ditunjang pengalaman sebagai aktivis bidang politik, pada pemilu 2019 partai Berkarya Poso mampu menghantarkan dua orang kadernya duduk di parlemen tingkat DPRD wilayah Poso.

Tidak bisa dipungkiri, dengan kepemimpinan serta menghantarkan dua orang kadernya duduk di parlemen Didi bisa dikatakan sukses berprestasi bersama partai besutan Tommy Soeharto.

Dengan rendah hati Andi Abdi menegaskan, kalau dirinya belum mampu berkarya untuk yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Poso.

“Kami bisa dikatakan berprestasi, jika karya karya kami melalui dua kader yang ada di parlemen mampu menjadi pejuang serta penyambung suara masyarakat kabupaten Poso dan bermuara pada lahirnya ide-ide besar yang berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat kabuapten Poso,” harapnya. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 146 times, 2 visits today)