Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan 1 Muharram 1441 Hijriyah

oleh -

MOROWALI, Kabar Selebes – Panitia peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, melaksanakan rapat lintas sektoral dalam rangka pemantapan persiapan pelaksanaan tahun baru Islam.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Morowali, Kamis (22/8/2019). Dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Morowali, Afridin, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia.

Pada kesempatan itu, Afridin mengatakan, bahwa rapat digelar untuk mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Kegiatan diharapkan dapat berjalan sesuai rencana, dan akan diikuti sekitar ribuan umat Islam di Morowali. Olehnya, seluruh anggota panitia harus mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh panitia saya berharap untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan,” jelasnya.

Peserta rapat saling menyampaikan ide dan saran, sehingga rapat berjalan lancar sesuai konsep yang telah disepakati.

Kegiatan dalam rangka 1 Muharram mengusung tema “Dengan Semangat Peringatan 1 Muharram 1441 H, Kita Tingkatkan Ukhuwah Insaniah dan Ukhuwah Islamiyah Menuju Morowali yang Sejahtera dan Bermartabat”.

Dengan tema tersebut, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, diantaranya adalah pawai sarung, pawai obor, dan sunatan massal.

Peserta pawai sarung akan diikuti oleh organisasi masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD). Pawai obor akan diikuti oleh anggota pramuka tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Acara dimulai pada pukul 09.00 wita, yang dihadiri Kepala Badan Kesbang dan Linmas Morowali Abdul Wahid Hasan, Kepala Bagian Kesra Nur Taha, Pasi Ops Kodim 1311 Morowali Latara, OPD Morowali, anggota PHBI Morowali, tokoh agama, serta utusan FKUB Morowali. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 117 times, 1 visits today)