Targetkan Warganya Sehat Jasmani, Lurah Moengko Luncurkan Posyandu Remaja Cerdas

oleh -

POSO, Kabar Selebes – Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota menggelar program Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu atau Posyandu remaja untuk warga sekitar.

Dimana posyandu remaja hadir di wilayah Moengko untuk membutuhkan remaja yang kreasi, inovatif dalam rangka membawa remaja di Kelurahan Moengko sehat jasmani dan rohani.

Pihak Kelurahan Moengko melalui Lurahnya Rutfiah Mangun, Jumat pagi 23 Agustus 2019 secara resmi melauncing program posyandu remaja tersebut yang diberi nama Posyandu Remaja Cerdas.

Launcing posyandu remaja cerdas di Kelurahan Moengko diawali dengan kegiatan senam sehat, olah raga dan donor darah.

Dalam kegiatan itu tiga ratus lebih warga mengikuti kegiatan senam sehat, olah raga dan donor darah. Tak hanya itu panitia kegiatan juga memberikan hadiah doorprize kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah Moengko Rutfiah Mangun mengatakan, kegiatan posyandu remaja cerdas dilakukan pihaknya merupakan sebuah gebrakan pihak Kelurahan Meongko yang merupakan program dari Kementrian Kesehatan.

Kata Rutfiah ia berharap, adanya posyandu remaja cerdas di wilayah Moengko seluruh remaja di wilayah itu bisa terakomodir kreatifitasnya, terakomodir kesehatanya baik jasmani dan rohani hingga melakukan penyuluhan puberitas terhadap remaja

“Ketika sudah di-launching posyandu remaja, bisa diketahui oleh warga Moengko. Di Moengko ini kan kita punya tiga panti asuhan terbesar, tentunya yang disasar di kelurahan Moengko terutama khusus anak-anak panti sehingga program posyandu remaja ini bisa membantu mereka,” ucap Lurah Moengko.

Selain dihadiri warga launcing posyandu remaja cerdas turut dihadiri pihak Koramil Poso Kota, Polsek Poso Kota, BNN Poso, pihak Pemberdayaan Perempuan dan tamu undangan lainnya.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 74 times, 1 visits today)