Smile Train, PDGI dan RS Alkhairaat Operasi 22 Pasien Bibir Sumbing

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Himpunan Pemuda Alkhairat (HPA) Kota Palu bekerja sama dengan Smile Train, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta Rumah Sakit Alkhairaat mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit Sabtu (24/08/2019).

Operasi bibir sumbing ini berlangsung selama dua hari di Rumah Sakit Alkhairaat Palu ini melibatkan sebanyak 22 pasien dari seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Tengah, serta dari wilayah Gorontalo dan Pasangkayu.

Dari 22 pasien yang akan mengikuti operasi bibir sumbing tersebut yang layak hanya sebanyak 18 orang untuk melakukan operasi sumbing dan celah langit-langit.

Operasi bibir sumbing ini dimulai sejak Jam 9 pagi sampai dengan tengah malam. Untuk hari pertama pelaksanaan kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini sebanyak 7 pasien dan hari kedua sebanyak 11 orang.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan langit-langit, Labandini, kegiatan ini kegiatan ini tidak terkait dengan bencana pada 28 September 2018 lalu, karena kegiatan ini murni di luar dari bencana.

“Ini tidak ada kaitannya dengan pascabencana,” kata Labandini.( ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 86 times, 1 visits today)