Bupati Tutup Kejurprov Catur Se-Sulteng di Morowali

oleh -

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, secara resmi menutup Kejuaraan Catur Provinsi (Kejurprov) se-Sulawesi Tengah yang digelar selama dua hari di Kabupaten Morowali, Senin (25/8/2019).

Penutupan berlangsung di gedung Serba Guna, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Bupati Morowali, Taslim, menyampaikan permohonan maaf atas kurang maksimalnya partisipasi dalam kegiatan Kejurprov, secara khusus kepada Ketua Parcasi Sulteng, karena pada acara pembukaan tak bisa hadir.

“Saya berharap, agar peserta tidak membawa kekecewaan, karena saya dan Pak Najamudin (Wakil Bupati) menginginkan agar Kejurprov berhasil dan sukses dalam penyelenggaraan maupun prestasi, mohon dimaafkan jika masih terdapat kekurangan,” harapnya.

Taslim juga berharap, agar para peserta ketika kembali ke daerah masing-masing tak membawa kekecewaan. Upaya maksimal sudah dilakukan, demi suksesnya Kejurprov di Morowali.

Olehnya, Taslim meminta, agar Kejuprov kembali dilakukan di Morowali pada masa mendatang. Ini menjadi utang bagi daerah. Nantinya, anggaran dan koordinasi pelaksanaan akan lebih ditingkatkan melalui KONI.

“Anggaran akan disiapkan melalui KONI, sehingga panitia tak disibukkan lagi dengan proposal yang diedarkan ke beberapa pihak,” jelasnya.

Taslim memberikan pesan untuk para pecatur di Morowali. Jika belum meraih juara bukan masalah, kerena kekalahan dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dalam kejuaraan catur.

Kejurprov tersebut merupakan sebuah wadah dalam menuntun kemampuan dan menguji kecerdasan seseorang.

“InSha ALLAH tahun depan kita dapat meraih juara, bagi yang juara harus terus berprestasi, agar bisa mengharumkan Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Taslim juga mengajak seluruh peserta, agar mencontohi cara kerja pemain catur. Tak banyak bicara, tapi terus bekerja. Sehingga hasil yang dicapai memuaskan.

Kejurprov Catur se-Sulawesi Tengah dihadiri oleh Ketua Umum Harian Percasi Sulteng, Ahmar FN dan Ketua Percasi Kabupaten Morowali, Fadli Rijali. (Ahyar Lani)

Bupati Morowali, Taslim, dan Ketua Umum Harian Percasi Sulteng, Ahmar FN dan Ketua Percasi Morowali, Fadli Rijali, saat penutupan. Foto: Humas

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 78 times, 1 visits today)