Wawali Palu Pasha: Sea Side Terrace, Pemberi Pesan Kebangkitan Pariwisata Kepada Dunia

oleh -
Suasana Soft Opening Sea Side Terrace Swiss Belhotel Palu, Rabu, 28 Agustus 2019. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Saat bencana gempa bumi dengan magnitudo 7,4 disusul tsunami dan likuifaksi meluluhlantakkan empat wilayah di Sulawesi Tengah, 28 September 2018, membuat mata dunia terkesima. Tiga bencana alam itu saling menyusul dalam hitungan menit saja memberi dampak yang cukup berat di hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat. Tak terkecuali sektor pariwisata.

Suasana Soft Opening Sea Side Terrace Swiss Belhotel Palu, Rabu, 28 Agustus 2019. Foto Patar

Waktu terus berputar, beberapa sektor mulai menunjukkan dan perbaikan. Salah satunya dijawab dengan dibukanya Sea Side Terrace di Swiss Belhotel, Kota Palu. Berada di bibir pantai sebelah barat Kota Palu, Sea Side memberi pesan kebangkitan itu pada Rabu malam, 28 Agustus 2019, tepat 11 bulan pascabencana.

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said punya pesan khusus dibukanya Sea Side Terrace ini.

“Malam ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul dan soft opening tapi menjadi pesan kepada masyarakat Sulteng dan dunia bahwa Kota Palu sudah bangkit. Sea Side.menjadi simbol kebangkitan Kora Palu pascabencana. Sy memberi apresiasi kepada pengelola Sea Side,” kata Sigit Purnomo atau akrab disapa Pasha Ungu.

Pasha menyebut, paacabencana hanpir setahun silam, sangat berdampak pada sektor pariwisata. “Angka kunjungan wisatawan turun drastis pascabencana,” katanya.

Pasha berharap hal seperti ini juga segera menular pada pengelola hotel-hotel maupun destinasi wisata lainnya.

Sebelumnya, General Manager Swiss Belhotel Palu Thomas Dananjaya saat memperkenalkan Sea Side Terrace kepada para tamu undangan dan media, menyatakan ini menjadi pilihan terbaru untuk refreshing sambil bercengkerama.

“Ini merupakan tempar baru, nuansa baru di bibir pantai yang ada di dalam Kota Palu. Tempat ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bersantai maupun bersama relasi bisnis. Silakan datang dan menikmatinya,” ajak Thomas.

Thomas yang baru dua bulan lebih memimpin manajemen Swiss Belhotel Palu ini juga menyebutkan dalam waktu dekat akan membuka kembali Patio Cafe. Cafe yang sudah lebih dulu dikenal akan hadir dengan nuansa baru dan lebih luas.

“Di Patio nantinya bisa wedding dan acara-acara lainnya karena lebih luas dibandingkan sebelumnya,” kata Thomas.

Soft opening Sea Side Terrace diawali penampilan Paradise Dancer dan ditambah hiburan music live dari home band One Project dan band Vecky and Friends(patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 298 times, 1 visits today)